Besok, PKS Bakal Deklarasikan Pasangan Mahyeldi-Vasko Maju di Pilgub Sumbar 2024

Langgam.id – PKS Sumatra Barat (Sumbar) berencana bakal mendeklarasikan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Vasko Ruseimy pada Minggu (25/8/2024) siang untuk berlaga di Pilgub Sumbar.

Sekretaris DPW PKS Sumbar Rahmat Saleh mengungkapkan, deklarasi akan dilangsungkan di Padang pada siang hari.

“Besok, tepatnya Minggu 25 Agustus 2025 bertempat di Rocky Hotel Plaza Padang, pukul 13.00 WIB kita akan mendeklarasikan para paslon yang diusung PKS di Sumbar,” kata Rahmat, Sabtu (24/8/2024).

Tidak hanya Mahyeldi-Vasco, PKS juga akan mengumumkan para calon kepala daerah yang diusung oleh PKS di Pilkada Sumbar 2024.

“Kita juga mendeklarasikan para paslon, baik bupati dan walikota di Sumbar yang kita usung dari PKS besok,” jelas Rahmat.

Terkait rangkaian acara deklarasi, Rahmat mengatakan akan dilangsungkan secara sederhana saja.

“Rangkaian deklarasi sederhana saja ya. Karena, kita tahu bersama PKS itu adalah partai yang sederhana. Nanti kita kumpul, umumkan, dan akan ada konferensi pers diakhirnya,” kata Rahmat.

Selain itu, tujuan deklarasi serentak ini untuk menyamakan persepsi visi dan misi antara calon Gubernur dengan Wakil Gubernur. “Termasuk juga menyamakan persepsi visi misi dari antar calon kepala daerah, dengan kepala daerah yang lain,” pungkasnya.

Hari ini, Sabtu (24/8/2024), deklarasi terhadap Mahyeldi-Vasko juga dilakukan serentak oleh calon kepala daerah lain di Sumbar yang diusung oleh Gerindra. Deklarasi itu digelar di Istana Bung Hatta, Kota Bukittinggi. (*/Fs)

Baca Juga

Epyardi Asda dan Ekps Albar Maju Pilgub Sumbar
Ekos Albar Siapkan Lulusan Sumbar Bekerja di Jerman dengan Gaji Rp42 Juta
Bedah Visi Misi, 2 Calon Gubernur Sumbar Hadir di UNAND
Bedah Visi Misi, 2 Calon Gubernur Sumbar Hadir di UNAND
Jubir: Epyardi-Ekos Ingin Hapuskan Uang Komite dan Uang Sekolah di Sumbar
Jubir: Epyardi-Ekos Ingin Hapuskan Uang Komite dan Uang Sekolah di Sumbar
Merasa Ditelantarkan, Relawan Mahyeldi-Vasko Beralih Dukung Epyardi-Ekos
Merasa Ditelantarkan, Relawan Mahyeldi-Vasko Beralih Dukung Epyardi-Ekos
Epyardi Asda dalam pidatonya usai mendapat nomor urut 02 di Pilgub Sumbar 2024 menyatakan gubernur harus diganti. Hal itu ia sampaikan secara
Pilgub Sumbar 2024, Epyardi Asda: Jangan Tergiur dengan Jual-Jual Ayat, Pilih Pemimpin yang Tokoh dan Takah
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy, resmi mendapat nomor urut 01 dalam ajang Pilkada Sumbar
Pilgub 2024: Mahyeldi Sebut Pilkada Sumbar Ajang Badunsanak