Penuhi Cakupan 99,37 Persen, Pemko Padang Diganjar Penghargaan UCH Award

Penuhi Cakupan 99,37 Persen, Pemko Padang Diganjar Penghargaan UCH Award

Pemko Padang terima piagam penghargaan UCH Award 2024. (Foto: Prokopim Padang)

Langgam.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar menerima secara langsung piagam penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2024 Kategori Madya dari Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan Dr. dr. Andi Afdal Abdullah.

Penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia diterima Andree Algamar sewaktu meresmikan Peresmian Taman Inisiatif Sisingamangaraja, di Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kamis (22/8/2024).

Andree Algamar dalam sambutannya mengungkapkan penghargaan yang diterima merupakan bukti komitmen Pemerintah Kota Padang dalam menyediakan jaminan kesehatan bagi masyarakatnya.

"Penghargaan ini memberikan semangat kepada kami untuk meningkatkan program dan kualitas pelayanan kesehatan. Program ini tentu berdampak pada kesehatan masyarakat kita. Salah satunya melalui Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)," ujarnya.

Pemko Padang, melalui program-program yang terintegrasi telah menyediakan layanan kesehatan yang inklusif. BPJS Kesehatan telah membantu dalam memperluas cakupan dan meningkatkan kualitas layanan, sehingga dapat dinikmati oleh 99,37 persen masyarakat Kota Padang.

Selain itu, Andree mengungkapkan pemugaran Taman Inisiatif Sisingamangaraja dilatarbelakangi oleh kebutuhan untuk meningkatkan kualitas ruang terbuka hijau di Kota Padang. Berfungsi sebagai tempat rekreasi dan sebagai elemen penting dalam menjaga keseimbangan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Sementara itu, Andi Afdal menjelaskan UHC merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga memiliki akses yang merata terhadap pelayanan kesehatan.

"BPJS Kesehatan akan terus berinovasi dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama memastikan terwujudnya perlindungan kesehatan menyeluruh bagi seluruh penduduk Indonesia, dengan layanan yang mudah, cepat, dan setara,” sebutnya. (*/Fs)

Baca Juga

Simposium IndAAC Sumbar 2.0, Andree Algamar: Kota Padang Berpeluang jadi Tujuan Health Tourism
Simposium IndAAC Sumbar 2.0, Andree Algamar: Kota Padang Berpeluang jadi Tujuan Health Tourism
Pemko Padang Targetkan Keaktifan Peserta BPJS Kesehatan Capai 80 Persen
Pemko Padang Targetkan Keaktifan Peserta BPJS Kesehatan Capai 80 Persen
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang Fauzi Lukman Nurdiansyah mengungkapkan bahwa saat ini terdapat 216.934 peserta yang tidak aktif
Jumlah Peserta Tidak Aktif BPJS Kesehatan di Kota Padang 216.934
Pemko Padang berkomitmen penuh dan siap berkolaborasi dengan BWSS V untuk mewujudkan pembangunan infrastuktur strategis
Atasi Masalah Banjir di Padang, BWSS V Bakal Bangun Sistem Polder di Sungai Batang Kandis
Investasi Sejak Dini
Semester Pertama 2024, Pemko Padang Catat Investasi Tembus Rp2,02 Triliun
Pemko Padang mengklaim jumlah penduduk miskin di kota tersebut pada 2024 ini mengalami penurunan dibandingkan 2023 lalu
Pemko Klaim Angka Kemiskinan di Kota Padang Turun di 2024