Akibat Hujan Disertai Angin, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Depan TPU Tunggul Hitam

Hujan dan angin kencang yang melanda Kota Padang, menyebabkan terjadinya pohon tumbang menimpa mobil, kabel listik dan Telkom.

Anggota TRC PB BPBD Kota Padang telah melaksanakan pengerjaan pohon tumbang di depan TPU Tunggul Hitam. [foto: BPBD Padang]

Langgam.id - Hujan dan angin kencang yang melanda Kota Padang pada Senin (19/6/2024) sekitar pukul 13.30 WIB, menyebabkan terjadinya pohon tumbang menimpa mobil, kabel listik dan Telkom.

Kepala Pelaksanaan BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton mengatakan, pohon tumbang tersebut terjadi di depan Taman Pemakaman Umum (TPU) Tunggul Hitam di Kelurahan Air Tawar Timur, Kecamatan Padang Utara.

"Kejadian ini terjadi karena adanya hujan dan angin kencang sehingga menyebabkan terjadinya pohon tumbang menimpa mobil dan menimpa kabel listrik, Telkom," ujar Hendri dalam laporannya.

Hendri menambahkan, bahwa jenis pohon yang tersebut yaitu sawit dengan diameter sekitar 70 cm dan
panjang lebih kurang 10 meter.

Ia menyebutkan bahwa anggota TRC PB BPBD Kota Padang telah melaksanakan pengerjaan pohon tumbang tersebut.

Akibat kejadian ini terang Hendri, taksiran kerugian sekitar Rp 10 juta dan tidak ada korban jiwa. (*/yki)

Baca Juga

Bagi masyarakat yang ingin mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), kini bisa melakukannya di gerai pelayanan di MPP
Layanan Pengurusan SKCK Kini Tersedia di MPP Padang
Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Padang pada Senin (9/9/2024), menyebabkan pohon tumbang di Kecamatan Padang Selatan.
Pohon Tumbang Timpa 3 Rumah dan Kabel Listrik di Padang, 1 Warga Terluka
2 Petak Rumah Terbakar di Kuranji, Kerugian Capai Rp1 Miliar
2 Petak Rumah Terbakar di Kuranji, Kerugian Capai Rp1 Miliar
Pemko Padang bakal menggelar Peringatan Gempa 30 September pada tahun ini yang dilaksanakan di Tugu Gempa, depan Museum Adityawarman.
15 Tahun Berlalu, Berikut Rangkaian Peringatan Gempa 30 September di Padang
Kebakaran hebat menghanguskan sebuah rumah dan kedai di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang,
Kebakaran Hanguskan Rumah dan Kedai di Bungo Pasang Senin Dini Hari
Hujan deras yang melanda Kota Padang pada Selasa (27/8/2024) pagi menyebabkan tanah longsor di Kelurahan Batang Arau, Padang Selatan.
Longsor Hantam Rumah Warga di Kelurahan Batang Arau Padang