Borneo FC Nodai Debut Kembalinya Semen Padang FC ke Liga 1

Borneo FC Nodai Debut Kembalinya Semen Padang FC ke Liga 1

Foto: Yumami/Media Officer Semen Padang FC

Langgam.id – Pertandingan terakhir pekan pertama Liga 1 musim 2024-2025 yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta, mempertemukan Semen Padang melawan Borneo FC. Dalam laga yang berlangsung pada Senin (12/8/2024) ini, Borneo FC keluar sebagai pemenang dengan skor meyakinkan 3-1.

Sejak peluit awal dibunyikan, Borneo FC langsung menunjukkan dominasi. Baru empat menit berjalan, Stefano Lilipaly mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan matang dari Berguinho. Tembakan kerasnya tak mampu diantisipasi oleh kiper Semen Padang, Teguh Amiruddin, sehingga membuka keunggulan bagi Borneo FC.

Semen Padang yang dikenal dengan julukan "Kabau Sirah" mencoba bangkit dan menciptakan beberapa peluang. Namun, upaya mereka gagal menghasilkan gol. Sebaliknya, Borneo FC yang dijuluki "Pesut Etam" justru berhasil memperbesar keunggulan lewat gol Berguinho pada menit ke-40, menambah tekanan pada Semen Padang. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Borneo FC terus menunjukkan permainan solid. Leo Gaucho menambah derita Semen Padang dengan mencetak gol ketiga pada menit ke-53, membuat skor menjadi 3-0. Semen Padang akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-76. Serangan balik cepat dari Ramadhan yang mengirimkan umpan silang, disambut sundulan Kenneth Ngwoke, menghasilkan gol untuk Semen Padang.

Meskipun Semen Padang mencoba menekan di sisa waktu pertandingan, skor 3-1 tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Sejumlah peluang yang dimiliki Kenneth Ngwoke tak berhasil dikonversi menjadi gol tambahan bagi Semen Padang.

Kemenangan ini menjadi awal yang baik bagi Borneo FC di musim Liga 1 2024-2025, sementara Semen Padang harus berbenah untuk pertandingan berikutnya. (*/Yh)

Baca Juga

Investasi Sejak Dini
Semester Pertama 2024, Pemko Padang Catat Investasi Tembus Rp2,02 Triliun
Cuaca ekstrem maritim melanda wilayah pesisir Sumatra Barat (Sumbar) pada Rabu (16/10/2024) pagi dan siang hari. Gelombang tinggi menghantam
Gelombang Tinggi Hantam Pesisir Sumbar, Warga Diminta Waspada Hingga 18 Oktober
Abrasi menyebabkan ambruknya bagian belakang Rumah Makan Pasir Putih di Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Rabu (16/10/2024).
Abrasi di Bungus Teluk Kabung, Rumah Makan Ambruk, 15 Pelajar Padang Terluka
Tiga rumah dan satu musala di kawasan Pantai Pasia Jambak, Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, terancam abrasi
Tiga Rumah dan Satu Musala Terimbas Abrasi di Pantai Pasia Jambak
Penemuan Mayat di Sitinjau Lauik, Polisi Lakukan Penyelidikan
Penemuan Mayat di Sitinjau Lauik, Polisi Lakukan Penyelidikan
Plt Gubernur Serahkan SK, Jabatan Pj Wako Padang Panjang dan Pariaman Diperpanjang
Plt Gubernur Serahkan SK, Jabatan Pj Wako Padang Panjang dan Pariaman Diperpanjang