Pemko Padang dan BWSS V Bersinergi Tata Danau Cimpago

Pemko Padang dan BWSS V Bersinergi Tata Danau Cimpago

Pemko Padang dan BWSS V bersinergi untuk penataan Danau Cimpago. (Foto: Prokopim Padang)

Langgam.id - Pemerintah Kota Padang dan Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) V Padang, sepakat menjalin kerjasama dalam penataan lingkungan dan kebersihan bagi Taman Edukasi Bencana (TEB) dan Danau Cimpago.

Perjanjian kerjasama ini ditandatangani oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar bersama Kepala BWSS V Padang Mochammad Dian Alma'ruf di kawasan TEB Danau Cimpago, Rabu (31/7/2024) pagi.

Pj Wali Kota mengatakan, Danau Cimpago memiliki potensi besar sebagai destinasi wisata yang menjanjikan di Kota Padang. Pengunjung yang datang ke danau buatan ini tidak hanya bisa bersantai sambil menikmati indahnya pemandangan, namun juga dapat melakukan banyak aktivitas seru dan menarik. Semakin lengkap, juga terdapat TEB sebagai ruang terbuka edukasi kebencanaan.

"Kami berterima kasih dan mengapresiasi BWSS V Padang yang ikut memperhatikan Danau Cimpago. Alhamdulillah, kali ini kita menerima bantuan satu unit perahu mesin yang berguna untuk mengangkut sampah-sampah yang mengapung di Danau Cimpago tersebut," ujar Pj Wako kepada wartawan di sela kegiatan.

Menurut Andree Algamar, Danau Cimpago merupakan salah satu aset yang harus dijaga bersama dan diwariskan kepada generasi mendatang. Apalagi danau buatan ini juga berfungsi sebagai pengendali banjir.

"Dengan adanya perahu pengangkut sampah bantuan dari BWSS V ini, diharapkan proses pembersihan Danau Cimpago akan menjadi lebih efisien dan efektif. Ini tentunya memberikan dampak positif tidak hanya pada kebersihan dan kelestarian danau, tetapi juga pada pengembangan potensi wisata danau ini ke depan," sambung Pj Wako Padang ini didampingi Kepala DLH Fadelan Fitra Masta dan Kepala Dinas Pariwisata Yudi Indra Syani.

Kepala BWSS V Padang Mochammad Dian Alma'ruf mengatakan, kerjasama kali ini adalah bentuk nyata dari kepedulian dan komitmen BWSS V Padang terhadap upaya pelestarian lingkungan dan kebersihan perairan di Kota Padang.

"Melalui kerjasama ini kita berharap BWSS V dan Pemko Padang saling berbagi peran dalam memajukan dan menggiatkan berbagai kegiatan di kawasan Danau Cimpago. Besar harapan kami sinergi ini tidak di sini saja, namun berlanjut sampai kapanpun," harapnya. (*/Fs)

Baca Juga

44 Anak Yatim Binaan Masjid Agung Nurul Iman Terima Santunan
44 Anak Yatim Binaan Masjid Agung Nurul Iman Terima Santunan
Simposium IndAAC Sumbar 2.0, Andree Algamar: Kota Padang Berpeluang jadi Tujuan Health Tourism
Simposium IndAAC Sumbar 2.0, Andree Algamar: Kota Padang Berpeluang jadi Tujuan Health Tourism
Pemko Padang Targetkan Keaktifan Peserta BPJS Kesehatan Capai 80 Persen
Pemko Padang Targetkan Keaktifan Peserta BPJS Kesehatan Capai 80 Persen
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang Fauzi Lukman Nurdiansyah mengungkapkan bahwa saat ini terdapat 216.934 peserta yang tidak aktif
Jumlah Peserta Tidak Aktif BPJS Kesehatan di Kota Padang 216.934
Pemko Padang berkomitmen penuh dan siap berkolaborasi dengan BWSS V untuk mewujudkan pembangunan infrastuktur strategis
Atasi Masalah Banjir di Padang, BWSS V Bakal Bangun Sistem Polder di Sungai Batang Kandis
Investasi Sejak Dini
Semester Pertama 2024, Pemko Padang Catat Investasi Tembus Rp2,02 Triliun