Jelang Pilkada 2024, Audy Joinaldy Mundur dari PPP

Ketua DPP PPP Bidang Politik dan Pemerintahan, Audy Joinaldy mengantarkan bakal calon legislatif (bacaleg) partainya ke KPU Sumbar

DPW PPP Sumbar mendaftarkan bacalegnya ke KPU. [foto: Afdal]

Langgam.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan, Audy Joinaldy mundur dari partai berlogo ka’bah itu, jelang Pilkada 2024.

"Audy secara resmi sudah menyatakan mundur dari PPP. Sudah seminggu lalu," katanya, Rabu (24/7/2024). 

Audy mulai bergabung dengan PPP saat maju pada Pilkada 2019. Audy juga masuk dalam susunan DPP PPP sebagai Ketua Bidang Pemenangan Dapil 2020-2025.

Hariadi mengatakan, mundurnya Audy di PPP telah disampaikan dalam pertemuan dengan para jajaran DPC dan DPW. 

"Disampaikan di pertemuan bersama. Sementara (Audy) istirahat. Istirahat dulu dari gonjang-ganjing politik. Dari PPP istirahat dulu," jelasnya. 

Namun, DPW PPP enggan menjabarkan alasan Padahal sebelumnya, baliho Audy mulai muncul untuk jadi bakal calon gubernur Sumatera Barat (Sumbar) di Pilgub 2024. 

Belum diketahui apakah Audy merapat ke partai mana. Ketua DPW PPP, Hariadi mengatakan, dirinya tidak bisa menjawab dan bukan kewenangannya. 

Terkait sikap PPP di Pilgub Sumbar, Hariadi mengaku belum bisa menjawab. Karena keputusan ada di DPP. 

"Belum jelas juga soal Pilgub. Karena keputusan di DPP yang mengatur," ungkapnya. 

Nama Audy belakang memang sedang menjadi sorotan, usai DPP PKS dan Gerindra memutuskan bahwa Mahyeldi bergandengan dengan Vasko Ruseimy. 

Baliho Audy yang maju balon gubernur Sumbar mulai bermunculan. Wacana duet Audy Joinaldy dengan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan pun juga mencuat. 

Bahkan dua tokoh pemimpin muda ini juga kepergok mesra di kegiatan yang sama. Salah satunya seperti kedapatan makan siang bersama di salah satu restoran di Kota Padang.

Baca Juga

Investasi Sejak Dini
Semester Pertama 2024, Pemko Padang Catat Investasi Tembus Rp2,02 Triliun
Cuaca ekstrem maritim melanda wilayah pesisir Sumatra Barat (Sumbar) pada Rabu (16/10/2024) pagi dan siang hari. Gelombang tinggi menghantam
Gelombang Tinggi Hantam Pesisir Sumbar, Warga Diminta Waspada Hingga 18 Oktober
Calon Bupati Dharmasraya, Annisa Suci Ramadhani. Foto: IST
Lestarikan Adat dan Budaya, Calon Bupati Dharmasraya Annisa Bakal Alokasikan Anggaran Rp 150 Juta Setiap Nagari
Abrasi menyebabkan ambruknya bagian belakang Rumah Makan Pasir Putih di Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Rabu (16/10/2024).
Abrasi di Bungus Teluk Kabung, Rumah Makan Ambruk, 15 Pelajar Padang Terluka
Kota Padang Bersatu untuk Pendidikan Maju
Kota Padang Bersatu untuk Pendidikan Maju
Tiga rumah dan satu musala di kawasan Pantai Pasia Jambak, Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, terancam abrasi
Tiga Rumah dan Satu Musala Terimbas Abrasi di Pantai Pasia Jambak