Kemendikbudristek Segera Terbitkan SK Pengangkatan CPNS Dosen 2023

Kemendikbudristek Segera Terbitkan SK Pengangkatan CPNS Dosen 2023

Tes SKB CPNS Kemendikbudristek wilayah Sumatra Barat 2023. (Foto: Humas UNAND)

Langgam.id - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berkomitmen untuk segera menerbitkan dan mendistribusikan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Dosen yang lulus seleksi tahun 2023 secara bertahap hingga akhir Juli 2024. Kemendikbudristek terus berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mempercepat proses penerbitan SK tersebut.

Menurut keterangan tertulis yang diterima InfoPublik pada Kamis (18/7/2024), Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti, menyampaikan bahwa sebagian besar dokumen usulan telah diverifikasi dan mendapat persetujuan untuk proses penerbitan SK, dengan tetap mengedepankan akuntabilitas dan kehati-hatian.

“Sebanyak 8.281 SK CPNS dari keseluruhan 9.033 sudah ditandatangani, dan per hari ini sudah dikirimkan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) masing-masing. Sementara itu, 684 nama sedang dalam proses perbaikan persetujuan teknis bersama dengan BKN. Selain itu, ada 63 peserta yang mengundurkan diri, 21 tidak terdapat penggantinya, dan 42 masih menunggu hasil pengolahan data BKN,” ujar Suharti.

Suharti menambahkan bahwa SK Pengangkatan CPNS yang sudah disampaikan kepada pimpinan PTN harus segera disampaikan kepada CPNS yang bersangkutan.

“Kami berharap proses ini dapat segera selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, sehingga para CPNS Dosen dapat segera menjalankan tugas dan fungsinya di perguruan tinggi masing-masing,” pungkasnya.

Kemendikbudristek berkomitmen memastikan kelancaran proses ini demi peningkatan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. Proses distribusi SK Pengangkatan CPNS Dosen ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kualitas pendidikan dan riset di perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia. (*/Yh)

Tag:

Baca Juga

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2024
Rektor UIN Imam Bonjol Padang Turut Pantau Pelaksanaan SKD CPNS Kemenag 2024
Paling tidak kita dapat mengetahui partai politik mana yang memiliki mesin politik yang tangguh di akar rumput.
Mesin Partai vs Relawan Calon Kepala Daerah
Realisasi PAD Padang hingga Oktober Baru Mencapai 85,48 Persen
Realisasi PAD Padang hingga Oktober Baru Mencapai 85,48 Persen
PT Hutama Karya (HK) sudah diumumkan secara resmi sebagai pemenang lelang tender pengerjaan Flyover Sitinjau Lauik pada Senin (21/10/2024).
Hutama Karya Pemenang Tender Flyover Sitinjau Lauik, Andre Rosiade: Prabowo akan Letakkan Batu Pertama
Buka MTQ XLI Pessel, Plt Gubernur Audy: Lahirkan Generasi Qur'ani untuk Sumbar Madani
Buka MTQ XLI Pessel, Plt Gubernur Audy: Lahirkan Generasi Qur'ani untuk Sumbar Madani
PPBK 2024 Dibuka, Andree Algamar: Ajang Mengasah Kemandirian dan Bakat Pramuka Disabilitas
PPBK 2024 Dibuka, Andree Algamar: Ajang Mengasah Kemandirian dan Bakat Pramuka Disabilitas