Lakukan Pencoblosan di TPS 01, Pj Wako Padang Akui Antusias Warga Kurang Ikuti PSU DPD

Pj Wali Kota Padang Andree Algamar melakukan pencoblosan untuk PSU DPD RI TPS 01 Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Sabtu

Pj Wali Kota Padang Andree Algamar melakukan pencoblosan di TPS 01 Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat. [foto: Diskominfo Padang]

Langgam.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar melakukan pencoblosan untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD RI TPS 01 Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Sabtu (13/7/2024).

Andree tiba di TPS pukul 07.30 WIB bersama sang istri, Vanny Andree Algamar. Mereka berdua langsung masuk ke bilik suara untuk menggunakan hak pilihnya.

"Karena KK saya masih terdaftar di GOR maka pagi ini saya bersama istri melaksanakan pencoblosan di TPS 1 Rimbo Kaluang. Alhmadulillah berjalan lancar," terang Andree dilansir dari laman Facebook Diskominfo Kota Padang.

Andree mengungkapkan bahwa masyarakat yang datang ke TPS untuk memberikan hak suara pada PSU DPD RI hari ini tidak seantusias pemilihan awal yang berlangsung 14 Februari lalu.

"Kita sudah prediksi antusias agak kurang, tapi pemerintah tetap berharap semoga PSU berjalan meriah, aman, tertib, damai, serta banyak warga kota ke TPS," ucapnya.

Setelah melakukan pencoblosan, Andree Algamar bersama Forkopimda bersama KPU dan Bawaslu bergerak ke beberapa TPS untuk melakukan peninjauan.

Ada dua TPS di Purus Padang Barat yang dipantau Andree bersama Forkopimda dan mendampingi Bawaslu RI yang berkunjung ke Padang.

"Kita ingin memberikan dukungan kepada kawan-kawan penyelenggara, baik KPU maupun Bawaslu, ini adalah alek kita bersama dan tentu saja Pemko ingin memberikan support dan fasilitasi dan juga bersama-sama menjaga supaya situasi aman dan damai," beber Andree.

Ia mengatakan bahwa Pemko Padang sudah melakukan sejumlah hal untuk ikut mensukseskan PSU DPD RI ini. Mulai dari pengumuman, pihaknya sudah berkoordinasi dua kali dengan KPU dan Bawaslu.

"Sampai ke jajaran camat dan lurah juga sudah sama-sama mengajak warga menggunakan hak suaranya. Sesuai arahan Mendagri kita memberikan rasa aman dan support kepada penyelenggara pemilu," ujarnya.

Andree mengatakan, bahwa pelaksanaan PSU DPD RI ini dapat jadi warming up atau pemanasan jelang dilaksanakan Pilkada yang akan berlangsung 27 November ini.

"Saya yakin Pilkada antusiasmenya lebih tinggi karena dampaknya akan langsung dirasakan warga kota," terangnya. (*/yki)

Baca Juga

Pemko Padang akan membuka sebanyak 5.351 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerha (PPPK)
Buka 4.899 Formasi PPPK, Pj Wako Padang Ingatkan Pegawai Non ASN Siapkan Diri
Ragam Kuliner di Padang, Pj Wako Resmikan Outlet Dapur Solo
Ragam Kuliner di Padang, Pj Wako Resmikan Outlet Dapur Solo
Wirid Bulanan, Pemko Padang Hadirkan Penceramah Ustadz Elvi Syam
Wirid Bulanan, Pemko Padang Hadirkan Penceramah Ustadz Elvi Syam
UNAND dan DLH Padang Kelola Sampah Organik dengan Maggot
UNAND dan DLH Padang Kelola Sampah Organik dengan Maggot
Studi Tiru ke Banyumas, Pemko Padang Seriusi Pengelolaan Sampah
Studi Tiru ke Banyumas, Pemko Padang Seriusi Pengelolaan Sampah
Balas Kunjungan Konjen Zhang Min, Pj Wako Hadiri Peringatan HUT ke-75 RRC
Balas Kunjungan Konjen Zhang Min, Pj Wako Hadiri Peringatan HUT ke-75 RRC