Masjid Baitul Mukmin Payakumbuh Akhirnya Punya Ambulans, Supardi: Alhamdulillah

Jamaah Masjid Baitul Mukmin Labuah Baru Payakumbuh bisa tersenyum lega, pasalnya impian punya ambulans terwujud di momen Hari Raya

Ketua DPRD Sumbar Supardi menyerahkan secara simbolis ambulans kepada pengurus Masjid Baitul Mukmin. [foto: Ist]

InfoLanggam.id - Jamaah Masjid Baitul Mukmin Labuah Baru Payakumbuh bisa tersenyum lega, pasalnya impian punya ambulans terwujud di momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah.

Mobil ambulans itu diserahkan oleh Ketua DPRD Sumbar Supardi secara simbolis kepada pengurus Masjid Baitul Mukmin.

Lampiran Gambar

"Mewakili para donatur, saya serahkan ambulans ini kepada pengurus masjid, semoga bisa dimanfaatkan untuk membantu masyarakat," ujar Supardi, sebelum melaksanakan Salat Idul Adha.

Lampiran Gambar

Ambulans ini merupakan cita-cita pengurus dan masyarakat Labuah Baru sejak lama. Karena selama ini jika ada masyarakat sakit ataupun meninggal dunia, warga kesulitan mendapatkan pelayanan ambulans.

"Sejak dulu kita semua berencana punya mobil ambulans. Alhamdulillah rencana itu bisa kita wujudkan pada momen Idul Adha tahun ini," kata Supardi.

Lampiran Gambar

Mobil ambulans ini dibeli berkat sumbangan para donatur, termasuk Supardi, yang memberikan bantuan pribadi saat Safari Ramadan lalu.

Supardi diketahui, lahir dan besar di Labuah Baru, tepatnya di eks Terminal Pasa Kabau.

Lampiran Gambar

"Rencana untuk punya ambulans ini sudah sangat lama didiskusikan, apalagi ambulans ini sangat dibutuhkan warga ketika ada yang sakit atau meninggal dunia, terimakasih kepada donatur, pengurus dan masyarakat," jelas Supardi.

Lampiran Gambar

Salat Idul Adha Labuah Baru dipusatkan di depan Masjid Baitul Mukmin, diikuti ratusan warga. Setelah melaksanakan Salat Ied, masyarakat melaksanakan prosesi penyembelihan hewan kurban. (*)

Baca Juga

Anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) periode 2024 -2029 mengikuti program orientasi yang diselenggarakan oleh Kemendagri
Tingkatkan Kinerja, Anggota DPRD Sumbar Periode 2024-2029 Ikuti Program Orientasi Kemendagri
65 Anggota DPRD Sumbar Dilantik, Irsyad Safar jadi Pimpinan Sementara
65 Anggota DPRD Sumbar Dilantik, Irsyad Safar jadi Pimpinan Sementara
Ketua DPRD Sumbar Supardi bertindak sebagai pembaca proklamasi pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 RI di Istana Gubernur Sumbar.
HUT ke-79 RI, Ketua DPRD Sumbar Tegaskan Pentingnya Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat
Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengungkapkan bahwa unsur media memiliki peran penting dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia (RI).
Hadiri HUT RI di KPID Sumbar, Supardi: Media Harus Pertahankan Jati Diri Sebagai Pilar Demokrasi Bangsa
Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengatakan bahwa permasalahan sosial yang terjadi mesti menjadi perhatian pemerintah daerah dan semua pihak.
Ketua DPRD Sumbar: Pemasalahan Sosial Kota Payakumbuh Mesti Jadi Perhatian Bersama
Festival Budaya Maek resmi dibuka pada Rabu malam, (17/7/2024) di lapangan bola kaki Maek. Kegiatan diawali dengan penampilan tari tentang menhir yang dibawakan oleh Anak Nagari Maek
Festival Maek 2024 Dibuka, Pemprov Sumbar: Terima Kasih Pak Supardi Mengangkat Acara Ini