Bertahap, Pemko Padang Pastikan Jalan Rusak Kembali Mulus

Langgam.id - Pemerintah Kota Padang memastikan secara bertahap jalan rusak di ibukota Provinsi Sumatra Barat itu bakal kembali mulus.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)Kota Padang Ihsanul Rizki mengatakan terus melakukan perbaikan jalan rusak dan berlobang di sejumlah titik di Kota Padang.

Ihsanul Rizki menyebutkan, beberapa ruas jalan yang sedang tahap perbaikan saat ini, yakni, Jalan Perak II depan Masjid Jihad Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, tepat di samping Kampus I UIN Imam Bonjol Padang, yang pengerjaannya sudah dimulai sejak kemarin.

Kemudian saat ini juga sedang berlangsung perbaikan Jalan Pesantren Kelurahan Aie Pacah Kecamatan Koto Tangah, tepatnya dari jalan By Pass menuju Pesantren Modern Terpadu Prof. Dr. Hamka Padang.

Jalan yang akan diperbaiki memiliki panjang 150 meter dengan lebar 5 meter. Perbaikan ini menggunakan beton dan ditargetkan selesai dalam waktu 7 hari.

"Kita terus melakukan perbaikan jalan rusak dan berlobang di Kota Padang semenjak Januari 2024 lalu. Saat ini perbaikan terus kita kebut sesuai arahan dari Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Bapak Andree Harmadi Algamar," ucapnya, Minggu (16/6/2024).

"Kondisi jalan yang kita perbaiki bermacam-macam. Seperti jalan Hamka ini, kondisi aspalnya sudah rusak parah, dan sekarang sedang kita lakukan perbaikan. Kita harapkan dengan selesainya perbaikan jalan ini dapat menunjang kegiatan pendidikan di pesantren ini," tambahnya.

Terpisah Pj. Wali Kota Padang Andree Harmadi Algamar mengapresiasi kinerja Dinas PUPR Kota Padang dan meminta agar upaya perbaikan jalan terus dilanjutkan.

"Kita berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk masyarakat, salah satunya dengan menyediakan akses jalan yang mulus. Semoga semua titik lokasi perbaikannya bisa selesai dengan cepat" ujarnya. (*/Fs)

Baca Juga

Bahas Kerjasama Pendidikan, Pj Wako Padang Terima Kunjungan Atase Agama Kedubes Arab Saudi
Bahas Kerjasama Pendidikan, Pj Wako Padang Terima Kunjungan Atase Agama Kedubes Arab Saudi
BPK Paparkan Hasil Pemeriksaan Jaminan  Kesehatan Nasional di Kota Padang
BPK Paparkan Hasil Pemeriksaan Jaminan Kesehatan Nasional di Kota Padang
Sejumlah personel Satpol PP Padang berhasil meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang digelar di Aceh dan Sumatra Utara
Pemko Padang Upayakan Personel Satpol PP Peraih Medali PON Diberikan Bonus
BPBD Padang Gencarkan Sosialisasi Simulasi Evakuasi Bencana
BPBD Padang Gencarkan Sosialisasi Simulasi Evakuasi Bencana
Peringati Haornas ke-41, Pj Wako Andree Algamar: Prestasi Olahraga Kota Padang Terus Meningkat
Peringati Haornas ke-41, Pj Wako Andree Algamar: Prestasi Olahraga Kota Padang Terus Meningkat
Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) akan memiliki gedung perpustakaan terlengkap yang dibangun dengan menggunakan APBN pada tahun ini.
Padang Bakal Miliki Gedung Perpustakaan Terlengkap, Dibangun dengan Dana APBN