Dinsos Dharmasraya Gelar Pertemuan Pra Audit Kasus Stunting

InfoLanggam - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (SOSP3APPKB) Dharmasraya menggelar pertemuan pra audit kasus stunting Kabupaten Dharmasraya.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Balai Penyuluhan KB Kecamatan Pulau Punjung, Rabu (8/5/2024).

Tujuan kegiatan ini dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana program dan kegiatan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Dharmasraya bisa dilaksanakan secara efektif dan efisien.

Upaya percepatan penurunan stunting sebagai gerakan bersama tentunya memerlukan komitmen dan kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah serta keikutsertaan seluruh stakeholders dan mitra kerja.

Pada kesempatan ini, DINAS SOSP3APPKB melalui Bidang PPKB kembali merangkul seluruh mitra kerja untuk bersinergitas menurunkan angka stunting di Kabupaten Dharmasraya Tahun 2024.

Acara dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala DINAS SOSP3APPKB, Martin Efendi HS dengan manghadirkan narasumber dari Tim Pakar Stunting.

Yakni dokter spesialis anak, Asviandri, dokter spesialis kandungan, Widayat, Pakar Gizi, Widya Olny Sasri, Psikolog, Difni Sepnida dan dimoderatori oleh Kabid PPKB Yusni Sri Hartati.

Dari pertemuan ini ditemukannya penyebab stunting di Kabupaten Dharmasraya antara lain tingkat pendidikan rendah, umur menikah kurang dari 21 tahun, terdapat penyakit penyerta.

Kemudian, jarak kehamilan kurang dari 4 tahun, terpapar asap rokok, dan tidak memiliki BPJS.

"Harapan kita bersama, semoga segala permasalahan ini bisa kita tuntaskan dan Kabupaten Dharmasraya bebas stunting 2024," tulis Dinas SOSP3APPKB dalam keterangan tertulisnya. (*)

Baca Juga

Sekda Dharmasraya, Adlisman membuka Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), dengan Tema "Transportasi Yang
Sekda Dharmasraya Buka Rakor Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan
Polres Dharmasraya mengadakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.
Tekan Angka Kecelakaan, Polres Dharmasraya Gelar Operasi Zebra Singgalang 2024
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri Gebyar Pelayanan Prima Tahun 2024 di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel
Bupati Sutan Riska Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Dharmasraya
Baznas Kabupaten Dharmasraya dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Ridwan Syarif mengikuti kegiatan Musrenbang
Pimpinan Baznas Dharmasraya Hadiri Musrenbang Nagari Koto Ranah 2024
Baznas Dharmasaraya kembali menyerahkan penyaluran zakat untuk bantuan biaya berobat dan pendampingan di rumah sakit bagi warga dalam program
Warga Dharmasraya Terima Bantuan Biaya Berobat dan Pendampingan di Rumah Sakit
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan bahwa ada beberapa agenda penting Pemkab Dharmasraya ke depan yang perlu
Berikut Agenda Penting Pemkab Dharmasraya yang Perlu Dukungan DPRD ke Depan