Kukuhkan Pengurus Hipermi, Gubernur Mahyeldi Optimis Rendang Minang Kian Go Global

Kukuhkan Pengurus Hipermi, Gubernur Mahyeldi Optimis Rendang Minang Kian Go Global

Gubernur Mahyeldi kukuhkan pengurus Hipermi Sumbar. (Foto: Adp Sumbar)

Langgam.id - Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah, resmi mengukuhkan Pengurus Himpunan Pengusaha Rendang Minangkabau (Hipermi) periode 2024-2027.

Pengukuhan tersebut menandakan komitmen kuat Pemprov Sumbar dalam memajukan industri rendang dan menjadikannya ikon kuliner Sumbar yang mendunia.

Lampiran Gambar

Mahyeldi menyampaikan keyakinannya bahwa Hipermi akan membawa industri rendang Sumbar ke level yang lebih tinggi.

"Rendang adalah produk lokal dengan potensi luar biasa. Hipermi diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pengusaha randang untuk meningkatkan kualitas produk, memperluas pasar, dan mempromosikan randang ke kancah nasional dan internasional," ujarnya, dikutip Kamis (25/4/2024).

Lebih lanjut, Gubernur Mahyeldi juga menekankan pentingnya kolaborasi antara Hipermi dengan para petani untuk memastikan ketersediaan bahan baku berkualitas. "Kita harus jalin kerjasama dengan para petani untuk mendapatkan pasokan daging dan rempah-rempah yang berkualitas," tuturnya.

Lampiran Gambar

Sementara itu, Ketua Hipermi Sumbar Fibrianti Takarina, mengungkapkan kesiapan organisasinya untuk membawa rendang Minang mendunia.

"Kami siap berkolaborasi dengan semua pihak, termasuk pemerintah dan pelaku usaha lainnya, untuk menjadikan randang sebagai ikon kuliner Sumbar yang mendunia," tegasnya.

Fibrianti juga menggarisbawahi pentingnya menjaga kualitas dan keaslian rendang Minang. "Kita harus menjaga kualitas dan keaslian randang agar diminati oleh konsumen di seluruh dunia," imbuhnya.

Lampiran Gambar

Potensi besar rendang untuk dipasarkan secara global juga ditegaskan oleh Kepala Kanwil DJPb Sumbar, Syukriah HG. "Rendang adalah komoditi yang menarik dan memiliki target pasar secara global. Rendang bisa diekspor karena sudah banyak diminati di berbagai negara dan bisa tahan sampai satu tahun," ujar Syukriah.

Pengukuhan Pengurus Hipermi ini menjadi langkah awal yang penting dalam memajukan industri randang Sumbar. Dengan komitmen kuat dari berbagai pihak, rendang Minang diharapkan dapat menjadi ikon kuliner Indonesia yang mendunia dan membawa manfaat ekonomi bagi masyarakat Sumbar. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Sebanyak 23 jembatan di enam kecamatan di Tanah Datar, putus akibat bencana alam banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (11/5/2024).
23 Jembatan di Tanah Datar Putus Diterjang Banjir Bandang
Sebanyak 1.936 jemaah haji Embarkasi Padang yang tergabung dalam lima kloter sudah diberangkatkan ke Tanah Suci. Jemaah haji asal Sumbar
1.936 Jemaah Haji Embarkasi Padang sudah Diberangkatkan ke Tanah Suci
Senat UIN Imam Bonjol Padang melakukan kunjungan silaturahmi ke UIN Sumatra Utara (UINSU) Medan pada Jumat (17/5/2024).
Jalin Kolaborasi, Senat UIN Imam Bonjol Padang Kunjungi UIN Sumatra Utara
Bangunan liar (bangli) di Jalan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, kedapatan masih berdiri di atas drainase. Padahal
Tak Tepati Janji, Bangunan Liar di Sawahan Dibongkar Satpol PP Padang
Bagi orang tua yang mau memasukkan anaknya di sekolah negeri di Padang, baik SD maupun SMP, mulailah bersiap-siap dari sekarang. Sebab bulan
PPDB Online SD dan SMP di Padang Kapan Buka? Berikut Jadwal, Tahapan dan Syaratnya
Gubernur Sumbar Terima Bantuan Bencana dari FK IJK Senilai Rp837 Juta
Gubernur Sumbar Terima Bantuan Bencana dari FK IJK Senilai Rp837 Juta