Inspeksi Pascalebaran, Bupati Dharmasraya Temukan Kendaraan Dinas Tak Layak Jalan

InfoLanggam - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan melakukan inspeksi terhadap ratusan kendaraan dinas Pemkab Dharmasraya pada Rabu (17/4/2024).

Inspeksi ini dilakukan Sutan Riska guna memastikan kendaraan dinas dalam keadaan laik jalan dalam rangka menjalankan tugas-tugas pelayanan masyarakat pasca Idul Fitri 1445 H.

Apalagi banyak kegiatan mobilisasi ke berbagai wilayah kecamatan se-Kabupaten Dharmasraya selama bulan Ramadan dan Idul Fitri.

Seperti kegiatan Safari Ramadan dan berbagai kegiatan lainnya, sehingga memerlukan pemeriksaan rutin.

“Hari ini kami sengaja mengumpulkan kendaraan dinas jabatan dan operasional khususnya yang tidak mengganggu pelayanan umum seperti ambulans untuk melihat kondisinya,” ucap Sutan Riska dalam keterangan tertulisnya.

Dalam sidak tersebut, Sutan Riska menemukan satu unit kendaraan dinas jabatan dan dua OPD kendaraan dinas operasional yang tidak layak jalan.

Sutan Riska pun memerintahkan Sekretaris Daerah untuk segera mempersiapkan penggantinya.

Sutan Riska pun mengharapkan kepada pemegang kendaraan dinas untuk selalu memperhatikan pemeliharaan kondisi kendaraan dinas serta fitur keselamatan sesuai standar yang ditetapkan.

“Pemkab sudah menyediakan anggaran pemeliharaan, maka gunakan dengan baik, pastikan kendaraan dinas kita dalam kondisi siap jalan,” bebernya.

Sutan Riska juga mengingatkan kepada kepala OPD dan Camat, dengan adanya kendaraan tersebut, untuk tidak berdiam diri saja di kantor. Akan tetapi agar lebih sering menjemput aspirasi di tengah masyarakat.

“Para camat dan kepala OPD khususnya yang menjalankan pelayanan langsung agar sering-sering terjun ke tengah-tengan masyarakat untuk mengetahui kondisi ril situasi yang harus kita kerjakan,” harapnya.

Selain itu, atas inspeksi yang dilakukan hari ini, Sutan Riska memerintahkan Sekda agar memberi laporan komprehensif untuk memetakan kondisi keseluruhan kendaraan dinas yang ada di jajaran Pemkab Dharmasraya. (*/yki)

Baca Juga

Sekda Dharmasraya, Adlisman mengukuhkan Panitia Penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XII tingkat Kabupaten Dharmasraya.
Digelar Juni Nanti, Sekda Kukuhkan Panitia MTQ XII Tingkat Dharmasraya
Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya menggelar halal bi halal dalam rangka hari kemenangan Idul Fitri 1445 H
Dinas Pendidikan Dharmasraya Gelar Halal Bi Halal
Memasuki Tahun Ajaran Baru 2024/2025 di Kabupaten Dharmasraya, muncul pemberitaan di kalangan masyarakat terkait akan adanya pergantian
Kata Dinas Pendidikan Dharmasraya Soal Isu Terkait Ketentuan Pergantian Seragam Sekolah
Menggelar Salat Idul Fitri 1445 H/2024 M di halaman kantor Bupati Dharmasraya, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang diwakili oleh
Wali Nagari Sungai Kambut Salat Idul Fitri 1445 H di Halaman Kantor Bupati Dharmasraya
DINSOSP3APPKB Dharmasraya melaksanakan kegiatan pertemuan Koordinasi Pelayanan KB di Fasyankes bersama stakeholders dan mitra kerja
Dinsos Dharmasraya Gelar Pertemuan Koordinasi Pelayanan KB di Fasyankes Bersama Stakeholders
Kabupaten Dharmasraya menyelenggarakan Musrenbang Terintegrasi Tingkat Kabupaten Dharmasraya Tahun 2024 pada Rabu (3/4/2024).
Sekda Buka Musrenbang Terintegrasi Tingkat Kabupaten Dharmasraya Tahun 2024