Langgam.id – Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan menggelar Forum Konsultasi Publik atas Standar Pelayanan Publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Padang.
Kegiatan yang melibatkan 102 unsur dari organisasi/asosiasi profesi, pelaku usaha, dan OPD di lingkup Pemko Padang ini berlangsung di Ruang Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang.
Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar, yang membuka kegiatan secara resmi, menyatakan bahwa forum ini merupakan wujud nyata komitmen Pemko Padang dalam memenuhi standar kualitas penyelenggaraan pelayanan publik.
“Melalui forum ini, diharapkan terjadi dialog dan pertukaran opini yang konstruktif antara penyelenggara dan penerima layanan publik,” ujar Ekos, Selasa (5/3/2024).
Kepala DPMPTSP Swesti Fanloni menjelaskan bahwa pelibatan masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik merupakan hal yang penting. Forum ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan masukan dan saran terkait standar pelayanan publik di MPP Kota Padang.
“Kegiatan ini diikuti oleh 102 peserta, dengan narasumber dari Kemenpan RB,” jelas Swesti Fanloni.
Pada kesempatan tersebut, diserahkan pula penghargaan dari Wali Kota Padang kepada 10 pelaku usaha yang patuh dalam menyampaikan LKPM setiap triwulan.
Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemko Padang kepada pelaku usaha yang telah berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Padang. (*/Fs)