Pemprov Sumbar Dukung Pengembangan Objek Wisata Pantai Padang

Wagub Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan bahwa Pemprov siap mendukung pengembangan lebih lanjut bagi kemajuan Pantai Padang

Wagub Sumbar, Audy Joinaldy bersama Wawako Padang, Ekos Albar meninjau Pusat Kuliner Pantai Padang. [foto: Pemko Padang]

Langgam.id - Wagub Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan bahwa Pemprov siap duduk bersama Pemko guna mendukung pengembangan lebih lanjut bagi kemajuan Pantai Padang atau pun objek wisata lainnya di ibukota Sumbar ini.

"Kota Padang adalah wajahnya Sumatra Barat. Untuk itu kita berharap senantiasa adanya kolaborasi yang baik antara Pemprov dan Pemko untuk kemajuan Kota Padang hingga masa-masa yang akan datang," ujar Audy dikutip dari laman Facebook Humas Kota Padang, Kamis (4/1/2024)

Menurut Audy, saat ini objek wisata Pantai Padang sudah bersih, indah dan tertata dengan baik. Ia pun memberikan apresiasi atas penataan yang dilakukan Pemko terhadap Pantai Padang.

Salah satunya keberhasilan Pemko melakukan penataan bagi pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Pantai Padang .

"Alhamdulillah, Pantai Padang sekarang sudah tertata dengan baik. PKL nya sudah direlokasi ke pusat kuliner sehingga tidak ada lagi yang berjualan di trotoar," ujar Audy saat saat meninjau Pusat Kuliner Pantai Padang bersama Wawako Padang, Ekos Albar, Kamis (4/1/2024).

"Kita sama-sama tahu Pantai Padang masuk di dalam Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang yang juga bahagian destinasi wisata unggulan Provinsi Sumatra Barat," sambung Audy.

Sementara itu, Wawako Padang, Ekos Albar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Wagub Sumbar dan jajaran yang melihatkan dukungan untuk upaya kemajuan Pantai Padang ke depan.

"Kami berterima kasih atas dukungan yang disampaikan Wagub Sumbar terkait upaya mencarikan bantuan CSR untuk peningkatan dan pengembangan Pantai Padang ke depan. Alhamdulillah, ini menandakan bahwa Pemko Padang itu tidak berjalan sendirian," bebernya.

Ekos mengharapkan dengan dukungan ini, Pantai Padang menjadi lebih elok. Serta menjadi objek wisata yang bersih, indah dan tertib tentunya. (*/yki)

Baca Juga

Badan Pangatur Jalan Tol (BPJT) PUPR membagikan informasi terkait perkembangan pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin.
Progres Capai 60 Persen, Pemprov Sumbar Kebut Pembebasan Lahan Tol Padang-Sicincin
Program Semata Wako Padang Sambangi Warga Tabing Banda Gadang
Ada 110 Ribu Lebih Rumah Tak Layak Huni di Sumbar, Daerah Ini Paling Banyak
Soal Tambang di Air Dingin, Pemprov Sumbar Tegaskan Tidak Ada Kompromi
Soal Tambang di Air Dingin, Pemprov Sumbar Tegaskan Tidak Ada Kompromi
Pemko Padang menyetujui dana hibah untuk pengamanan Pilkada 2024 senilai Rp2,85 miliar. Dana tersebut untuk Polresta Padang Rp2,5 miliar
Pemko Padang Siapkan Rp2,85 Miliar untuk Pengamanan Pilkada 2024
Kelurahan Kuranji ditetapkan sebagai Kampung Tematik Ketahanan Pangan oleh Pemko Padang. Penetapan ini didasari oleh kondisi eksisting
Pemko Padang Tetapkan Kelurahan Kuranji Sebagai Kampung Tematik Ketahanan Pangan
Wako Hendri Septa Sampaikan Capaian Pembangunan Padang di Halal Bihalal PWRI
Wako Hendri Septa Sampaikan Capaian Pembangunan Padang di Halal Bihalal PWRI