Wako Payakumbuh Tunjuk Hidayatur Rusyda Jadi Plt Asisten I

Penjabat Sekretaris Daerah Dafrul Pasi menjadi pembina apel pagi di halaman kantor Wali Kota Payakumbuh, Senin (29/5/2023).

Apel pagi Pemko Payakumbuh di Kantor Wali Kota, Senin (29/5/2023). [foto: Pemko Payakumbuh]

Langgam.id - Penjabat Sekretaris Daerah Dafrul Pasi menjadi pembina apel pagi di halaman kantor Wali Kota Payakumbuh, Senin (29/5/2023).

Dalam amanatnya, Dafrul Pasi mengatakan, dengan telah dilantik dirinya sebagai Penjabat Sekda, maka jabatan Asisten I kosong. Berdasarkan pertimbangan Penjabat Wali Kota Rida Ananda, jabatan itu diamanahkan kepada Hidayatur Rusyda sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Asisten I Setdako.

"Meskipun jabatannya sebagai Kabag PA ini berada di lingkungan Asisten II, namun beliau cukup senior di Setdako. Tugas ini butuh dukungan dan kerjasama semuanya. Jangan pandang kepada pelaksana tugasnya, pandanglah apa yang menjadi tugasnya. Ketika kita faham ada fungsi, kewenangan, kewajiban, dan tanggung jawab, kita menghargai posisi itu," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Dafrul mengungkapkan, bahwa Idul Adha akan datang. Tiba pula saatnya momentum ASN berkurban yang digawangi Bagian Kesra dan panitia.

"Apakah bentuknya kurban langsung 1 ekor kambing atau sumbangan 1 Kg daging yang nantinya akan dimanfaatkan untuk bantuan kemanusiaan berbentuk rendang yang produksinya dikerjasamakan dengan sentra rendang," bebernya.

Dia juga mengingatkan pada bulan Juni aganda kegiatan Pemko Payakumbuh ke depan cukup banyak. Dia meminta agar OPD bisa mengawal serapan anggaran triwulan kedua sebesar 40 persen agar serapan anggaran sesuai target yang diharapkan, termasuk target pendapatan sebesar 25 persen. (*)

Baca Juga

Pemko Payakumbuh menerima dua penghargaan pada awal Mei 2024 ini. Kedua penghargaaan tersebut diterima Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman saat
Awal Mei, Pemko Payakumbuh Raih Dua Penghargaan
Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman melantik 194 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemko Payakumbuh 2024
194 PPPK Terima SK Pengangkatan, Ini Harapan Pj Wali Kota Payakumbuh
Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman menyampaikan Nota Pengantar Wali Kota Payakumbuh tentang Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD
Wako Payakumbuh Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2023
Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Jasman melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah OPD dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)
Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pj Wako Payakumbuh Sidak ke OPD dan BUMD
Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman bersama Ketua TP PKK, Lasta Jasman menyerahkan santunan untuk 20 orang masyarakat kurang mampu, Selasa
Pj Wako Payakumbuh Serahkan Bantuan Emersia untuk Keluarga Kurang Mampu
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh menyerahkan 96 paket bantuan "DWP Peduli dan Berbagi" di Balai Kota Payakumbuh, Selasa (2/4/2024).
Jelang Lebaran, DWP Kota Payakumbuh Serahkan 96 Paket Bantuan