Truk Tabrak Truk Akibat Rem Blong di Padang Panjang

Truk Tabrak Truk Akibat Rem Blong di Padang Panjang

Truk menabrak truk akibat rem blong di Padang Panjang. (Foto: Satlantas Polres Padang Panjang)

Langgam.id - Sebuah truk menabrak truk lainnya akibat rem blong di Kota Padang Panjang. Akibatnya, kedua truk mengalami kerusakan dan pengemudi luka-luka.

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto dan Kasat Lantas Iptu Aldy Lazzuardy dalam keterangan tertulisnya mengatakan, kecelakaan itu terjadi di penurunan Tugu Semen Padang (Kopel), Padang Panjang, pada Selasa (4/4/2023).

Kasat menjelaskan, kejadian bermula saat truk BA 9088 QO yang dikendarai Oka Hendra dengan satu penumpang datang dari arah Padang Panjang menuju Padang.

Sesampai di penurunan tersebut, pengemudi merasakan rem truk sudah tidak berfungsi. Ia kemudian menabrakkan kendaraan berat itu ke pembatas jalan. Namun, truk itu tak berhenti.

Setelah menabrak pembatas jalan, truk memental kembali ke arah badan jalan. Pada saat itu, dari arah Padang datang truk dengan nomor polisi BB 9143 MA. Truk yang remnya blong menabrak bagian belakang truk yang mendaki.

Personel Satlantas Polres Padang Panjang kemudian mendatangi lokasi kejadian. "Akibat kejadian tersebut kedua kendaraan mengalami kerusakan, dan pengendara mengalami luka ringan. Beruntung tak ada korban jiwa," kata Kasat Lantas, di situs resmi Polres Padang Panjang.

Menurutnya, karena kecelakaan tersebut arus lalu lintas sempat terganggu. Personil sempat menerapkan sistem buka-tutup agar tidak terjadi kemacetan. (*/SS)

Baca Juga

KTP
347.532 Dukungan KTP Syarat Mutlak untuk Calon Gubernur Sumbar Perseorangan
Polisi Masih Buru Pelaku Curas di Padang Panjang yang Sebabkan Seorang Nenek Meninggal
Pedagang Emas di Limapuluh Kota Dirampok, Suami Tewas dan Istri Luka-luka
Pemilu 2024 sudah memasuki tahap pleno di tingkat Provinsi Sumatra Barat. Sebelumnya, berdasarkan rekapitulasi suara di tingkat kabupaten
Pilgub Sumbar 2024: Andre Rosiade dan Mulyadi Diprediksi Tak Ikut Berlaga
Oknum Polisi Padang Panjang Diringkus BNN Miliki 141 Paket Ganja, Kapolda Sumbar Komit Tindak Tegas
Oknum Polisi Padang Panjang Diringkus BNN Miliki 141 Paket Ganja, Kapolda Sumbar Komit Tindak Tegas
Program Studi di Luar Kampus Utama Universitas Negeri Padang (PSDKU UNP) rencananya akan dibuka di Kabupaten Kepulauan Mentawai.
Pilgub Sumbar 2024: Tak Hanya Audy, Mahyeldi Disebut Dekati Fadly Amran dan Sutan Riska
99 Tahun Gedung De Javasche Bank Padang (2)
99 Tahun Gedung De Javasche Bank Padang (2)