Langgam.id - Manajemen Bank Nagari menggelar peringatan HUT ke 61 bank milik pemda Sumatra Barat, serta 19 kabupaten/kota di seluruh Sumbar itu, dengan mengusung tema 'Kolaborasi Mencapai Pertumbuhan'.
Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad mengatakan tema itu mencerminkan perjalanan panjang Bank Nagari untuk terus relevan dengan pertumbuhan perekonomian, perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat melalui inovasi serta transformasi digital.
"Ini menjadi momentum bagi Bank Nagari untuk terus membangun, berkontribusi dan berkolaborasi untuk mencapai pertumbuhan ekonomi Sumbar," katanya, Minggu (12/3/2023).
Sebelum perayaan, segenap jajaran komisaris, direksi, pemimpin divisi, pemimpin cabang, dan pegawai Bank Nagari melaksanakan upacara bendera.
Pada kesempatan itu, juga diserahkan penghargaan kepada pegawai yang memasuki masa purnabakti, pengabdian masa kerja, pegawai terbaik, dan kantor cabang terbaik atas kinerja tahun 2022.
Perayaan juga dihadiri mantan komisaris dan direksi Bank Nagari. Seperti Dedy Ihsan, Suryadi Asmi, Nazwar Nazir, Indra Wediana, Amrel Amir, Firman Hasan, Suharman, Hamdani, dan nama-nama lainnya.
Bank Nagari, sebut Irsyad, sukses mengikuti tren yang sedang berlangsung di era teknologi serba digital ini, dengan meningkatkan layanan digital perbankan.
"Sekarang kami sedang menunggu izin dari Bank Indonesia. Kami akan meluncurkan Mobile Banking Super Apps diberi nama Ollin (All In). Super Apps ini betul-betul lengkap. Bank In Your Hands," ucap Irsyad.
Saat ini, imbuhnya, aplikasi mobile banking Bank Nagari sudah bagus dan menjadi salah satu yang terbaik di lingkungan BPD. Namun, perseroan menginginkan layanan digital yang lebih lengkap dengan SuperApps Ollin nantinya.
"Jadi tidak lagi bank itu di atas kertas akan tetapi bank berada dalam genggaman. Dengan SuperApps nanti, betul-betul semua layanan perbankan hanya dalam genggaman," ujarnya.
Ia menyebutkan Bank Nagari tidak kalah dengan bank lainnya dari sisi layanan digital. Bank kebanggaan Sumbar ini untuk pertama kali memiliki layanan elektronik.
"Layanan itu berlokasi di Masjid Al Hakim Kota Padang. Semua layanan keuangan bisa dilakukan di sana secara digitalisasi. Ini akan menambah citra Bank Nagari ke depan," ungkap Irsyad. (*/FS)