Ratusan Rider Ramaikan Trail Amal di Desa Naras I

Ratusan Rider Ramaikan Trail Amal di Desa Naras I

Pelepasan trail amal Ikatan Trail Adventure (ITA) Sumbar di Desa Naras I Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman. [Foto: MC Kota Pariaman]

Langgam.id - Ratusan rider meramaikana trail amal yang digelar Ikatan Trail Adventure (ITA) Sumatera Barat (Sumbar) di Desa Naras I Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Minggu (22/1/23). Wali Kota Pariaman Genius Umar didapuk untuk melepas secara resmi.

Ngetrail sambil beramal ini diikuti 700 orang peserta yang berasal dari kota dan kabupaten di Sumbar. Panitia sekaligus menghadirkan Mateo Del Rio dari Negara Colombia yang merupakan seorang Rider International.

Insert yang telah ditetapkan oleh panitia acara sebesar Rp200 ribu sepenuhnya disumbangkan untuk pembangunan Masjid Nurul Iman yang terbengkalai. Genius Umar sangat menyambut baik kegiatan positif yang digelar oleh ITA Sumbar.

"Karena dengan niat mulianya, sudah ikut beramal membantu masyarakat Desa Naras I untuk membangun Masjid Nurul Iman yang sudah bertahun-tahun terbengkalai pembangunannya," katanya.

Menurutnya, iven amal itu membantu pemerintah Kota Pariaman dalam mempromosikan wisata yang ada di Kota Pariaman. Sebab, jalur-jalur yang dilewati peserta, baik di desa atau kelurahan mempunyai daya tarik dan keindahan tersendiri untuk dinikmati, juga ikut serta beramal untuk kepentingan masyarakat desa setempat.

Pemerintah Kota Pariaman juga ikut serta menyumbangkan dana sebesar Rp10 juta untuk membantu pembangunan Masjid Nurul Iman Desa Naras I.

Genius berharap iven serupa bisa menjadi agenda tahunan di Kota Pariaman. Sekaligus, bisa lebih memperkenalkan keindahan wisata Kota Pariaman ke masyarakat luas.

Menurut panitia pelaksana, rute yang dilalui peserta adalah Desa Cubadak Air, Desa Cubadak Air Utara, Desa Tungkal Utara, Desa Tungkal Selatan, Desa Sintuk, dan Desa Sungai Rambai.

Tanjakan yang dilombakan, yakni Tanjakan Build Up, Tanjakan KLX/CRF, Tanjakan 45 Tahun, dan Tanjakan Bebek Goreng, dengan total hadiah sebesar Rp6 juta.

Tag:

Baca Juga

Ngarai Sianok Runtuh, Tebing Longsor Dekat Belakang Balok
Ngarai Sianok Runtuh, Tebing Longsor Dekat Belakang Balok
Turnamen Piala Wali Kota Padang Electronic Sport (E-Sport) Series Padang resmi dibuka oleh Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar
Buka Turnamen E-Sport, Pj Wako Padang: Sebagai Langkah Cegah Kenakalan Remaja
Lama tak ada kabar, Gunung Marapi yang terletak di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat (Sumbar), kembali mengalami erupsi
Sabtu Siang Gunung Marapi Erupsi, Tinggi Kolom Letusan 800 Meter
Kegiatan Reses merupakan pelaksanaan tugas kedewanan dalam rangka menghimpun aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya sebagai bentuk
Reses di Taeh Baruah, Anggota DPRD Sumbar Ilson Cong Terima Aspirasi Masyarakat
Dalam upaya menjaga netralitas ASN, Pemko Payakumbuh telah menerapkan sejumlah kebijakan strategis pada pelaksanaan Pemilihan Serentak
Pastikan Netralitas ASN, Pemko Payakumbuh Terapkan Sejumlah Kebijakan Strategis
Rakor Kepala SD Se-Kota Padang, Pj Wako Tekankan Kompetensi dan Inovasi di Dunia Pendidikan
Rakor Kepala SD Se-Kota Padang, Pj Wako Tekankan Kompetensi dan Inovasi di Dunia Pendidikan