Operasi Lilin Singgalang, Polres Dharmasraya Antisipasi Pengamanan di Lintas Sumatra

Operasi Lilin Singgalang, Polres Dharmasraya Antisipasi Pengamanan di Lintas Sumatra

Kapolres Dharmasraya AKBP Nuradiansyah jadi pembina upacara dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin Singgalang 2022 didampingi Sekretaris Deerah (Sekda) Adlisman di halaman kantor bupati setempat, Kamis (22/12/2022). (Foto: Diskominfo Dharmasraya)

Langgam.id - Pada libur Natal dan tahun baru pada 2022 ini, Kepolisian Resor (Polres) Dharmasraya mengantisipasi pengamanan di jalur Lintas Sumatra.

Kapolres Dharmasraya AKBP Nuradiansyah mengatakan hal tersebut saat jadi pembina upacara dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin Singgalang 2022 di halaman kantor bupati setempat, Kamis (22/12/2022).

Ia memperkirakan menjelang puncak malam pergantian tahun untuk wilayah hukum Dharmasraya terdapat ribuan peregerakan orang, baik untuk melaksanakan liburan atau berwisata menjelang pergantian tahun.

Sehingga, menurutnya, perlu diantisipasi agar tidak terjadi tindak kejahatan kriminal. Antisipasi pengamanan juga perlu di jalur sepanjang Lintasan Sumatra wilayah Dharmasraya.

"Operasi Singgalang pengamanan Nataru ini dilaksanakan selama sebelas hari ke depan. Sesuai intruksi Presiden agar pelaksanaan pengamanan dirasakan masyarakat dengan aman dan nyaman," tuturnya, sebagaimana dirilis Diskominfo Dharmasraya.

Hadir dalam kesempatan itu antara lain Sekretaris Deerah (Sekda) Adlisman), personel TNI/Polri, kepala OPD dan Ketua LKAAM.

Sekda Adlisman berharap agar pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru dapat berjalan lancar dan damai.

"Dengan pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian dan personel gabungan lainnya, kami berharap agar pelaksanaan Natal dan tahun baru bisa berjalan kondusif," katanya.

Selain itu, atas nama pemerintah mengimbau masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing selama libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Baca Juga: Operasi Lilin Singgalang 2022 Dimulai, Kapolda Pimpin Apel Cek Personel

Kemudian, Sekda mengingatkan masyarakat untuk menjadikan momen pergantian tahun sebagai wadah merefleksi dan evaluasi diri tentang apa yang sudah dilakukan selama satu tahun terakhir.

"Saya dan atas nama pemerintah mengajak masyarakat jangan berlebihan dalam menyambut pergantian tahun baru, kalaupun yang akan mengadakan kegiatan buatlah yang bernuansa positif dan jauh dari hal-hal negatif," ujar Sekda.

Kemudian ditambahkan Sekda, setiap masyarakat untuk menjaga seluruh anggota keluarganya agar tidak terlibat dengan keramaian di malam tahun baru. "Ini untuk mengantisipasi agar dalam menyambut tahun baru tidak terjadi hal-hal yang bersifat merugikan orang banyak," katanya. (*/SS)

Baca Juga

Jembatan Siguntur – Siluluak Bernilai Rp.21,7 M Mulai Dikerjakan
Jembatan Siguntur – Siluluak Bernilai Rp.21,7 M Mulai Dikerjakan
Dharmasraya Gelar FGD Pembinaan Statistik Sektoral 2024 Targetkan Peningkatan Nilai IPS
Dharmasraya Gelar FGD Pembinaan Statistik Sektoral 2024 Targetkan Peningkatan Nilai IPS
Pasar rakyat berkonsep modern akan segera hadir di Kabupaten Dharmasraya. Pelaksanaan groundbreaking proyek pembangunan Pasar Dharmasraya
Gandeng PT Adhi Perkasa Gedung, Pasar Rakyat Dharmasraya Dibangun di Lahan 5 Ha
Ibunda Bupati Dharmasraya Meninggal Dunia
Ibunda Bupati Dharmasraya Meninggal Dunia
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan
Kinerja Pemerintah Kabupaten Dharmasraya Terbaik di Sumbar, Nomor 9 di Indonesia
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Stok gula pasir di Bulog Sumbar kosong, sementara stok beras capai 7.000 ton.
Bulog Gelar Bazar 2 Hari Disela HUT Dharmasraya