Kabar Soal Semen Padang FC Bakal Bayar Tiket Pesawat Persipura untuk Uji Coba, Ini Penjelasan Manajemen

Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC mengusulkan agar format Liga 2 digelar dengan menggunakan format dua wilayah.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino saat meninjau stadion GOR Haji Agus Salim Padang. (Foto: Rahmadi/Langgam.id

Langgam.id - Semen Padang FC berencana menggelar pertandingan uji coba dengan klub Persipura di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang. Hal ini dilakukan sebagai rangkaian mematangkan tim jelang digelarnya Liga 2 2022.

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino, mengatakan soal rencana itu masih menunggu kepastian dari Persipura. Pihaknya belum mengetahui apakah klub asal Papua itu jadi training camp ke Jakarta atau tidak, untuk kemudian selanjutnya ke Padang.

"Informasi yang kita dapat katanya bulan depan, tetapi belum tau ya pastinya, kalau soal komunikasi sudah kita lakukan, apakah bisa uji coba di Padang atau tidak, komunikasi kita via Whatsapp saja," ujar Win, Jumat (29/7/2022).

Terkait adanya informasi yang menyebut Semen Padang FC akan membiayai tiket Persipura pulang pergi ke Padang, Win menyebut belum dibicarakan. Menurut dia soal itu merupakan pembahasan internal tim.

Dikatakan Win, memilih mengajak uji coba Persipura bertanding karena tim yang bagus dan pemain-pemainnya bertalenta serta berkualitas di atas rata-rata. Diharapkan dengan melawan Persipura, bisa memberikan banyak pelajaran karena mereka tim yang cukup baik.

"Jadi, supaya kita bisa banyak belajar di sana, Insya Allah pertandingannya di bulan Agustus, mungkin minggu kedua, yang jelas tunggu mereka selesai TC di Jakarta," ungkapnya.

Baca juga: Semen Padang FC Ditagih Retribusi Penggunaan Stadion Haji Agus Salim Sesuai Regulasi

Selain Persipura, hingga saat ini Semen Padang FC juga belum menjadwalkan uji coba dengan tim lain. Uji coba terus dilakukan sebagai upaya persiapan sebelum kompetisi Liga 2 2022 dimulai.

Dapatkan update berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Semen Padang FC mengalami kekalahan telak 1-8 saat menjamu Dewa United di Stadion Haji Agus Salim, Jumat (25/10/2024). Hasil ini menjadi
Semen Padang Kalah Telak, Eduardo Almeida Siap Bertanggung Jawab Penuh
Semen Padang FC mengalami kekalahan telak dalam pertandingan kandang melawan Dewa United dengan skor 1-8 di Stadion Haji Agus Salim
Semen Padang FC Siap Lakukan Evaluasi Menyeluruh Pasca Kekalahan dari Dewa United
Semen Padang FC harus menelan pil pahit dalam laga kandang perdana di Stadion Haji Agus Salim, Jumat (25/10/2024). Tim berjuluk Kabau Sirah
Semen Padang FC Tersungkur di Kandang, Dewa United Menang Telak 8-1
Egy Maulana Vikri tampil ciamik dengan mencetak hattrick saat Dewa United unggul 4-0 atas tuan rumah, Semen Padang FC, dalam lanjutan Liga 1
Egy Maulana Vikri Hattrick, Dewa United Unggul 4-0 atas Semen Padang di Babak Pertama
Dihantam Krisis Pemain, Semen Padang FC Berharap Tuah Bermain di Kandang
Dihantam Krisis Pemain, Semen Padang FC Berharap Tuah Bermain di Kandang
Jamu Dewa United, Pelatih SPFC Eduardo Almeida Fokus Raih 3 Poin
Jamu Dewa United, Pelatih SPFC Eduardo Almeida Fokus Raih 3 Poin