Wawako Erwin Yunaz  Buka Musda VII DPD PPNI Kota Payakumbuh

Langgam.id — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Payakumbuh mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) VII, Kamis (14/7/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan di aula pertemuan Hotel Kolivera 3, Kelurahan Sicincin, Kecamatan Payakumbuh Timur.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil walikota (Wawako) Payakumbuh Erwin Yunaz itu turut dihadiri oleh Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PPNI Sumatra Barat yang diwakili Katrina Welong sebagai wakil organisasi dan koordinasi DPW Sumbar.

Wawako Erwin Yunaz dalam sambutannya mengatakan, sebuah organisasi kepemudaan atau organisasi lainnya, musyawarah menjadi sebuah keharusan dalam rangka melakukan regenerasi atau rotasi kepemimpinan.

“Ini sudah menjadi sebuah keharusan didalam suatu organisasi dalam rangka pembinaan dan regenerasi kepengurusan,” kata Erwin.

Selain sebagai wadah berhimpun tentu juga wadah ini perlu dimaksilakan dalam rangka meningkatkan kapasitas oleh para anggota.

“Tentu dengan Wadah PPNI ini juga diharapkan tingkat pengawasan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kota Payakumbuh,” katanya.

Selain itu, diharapkan melalui Musda ke-VII ini dapat melahirkan kebijakan, keputusan dan rekomendasi organisasi yang tentu dapat bersinergi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat kota Payakumbuh.

Sementara itu ketua panitia pelaksana Musda VII PPNI DPD Kota Payakumbuh,  Helfiyani mengatakan, bahwa tujun dari dilaksanakan Musda ini untuk tercapainya kesepakatan bersama tentang arah pergerakan dan kebijakan PPNI.

Hal ini terangnya sebagai panduan organisasi kedepan dalam mengelola, mengarahkan, memotivasi, mendampingi.

"Serta melakukan advokasi kepada sejawat perawat dalam berperan dan memberikan pelayanan yang diharapkan dengan menetapkan ketua dan pengurus DPD PPNI Kota Payakumbuh masa bakti 2022-2027,” ujar Helfiyani.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan Musda ini diikuti oleh 3 komisariat yang ada di Kota Payakumbuh. Yakni, DPK PPNI RSUD Adnaan WD, DPK PPNI DKK, dan DPK PPNI RS Islam Ibnu Sina.

“Dimana masing-masing komisariat ini membawa utusan 3, yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara. Dan 1 orang peninjau ditambah 3 utusan dan 3 peninjau dari dewan perwakilan wilayah DPW PPNI Sumbar, dan 1 orang dari dewan pertimbangan, sehingga total jumlah peserta Musda ada sebanyak 28 orang diluar panitia pelaksana,” ungkap Helfiyani.

Helfiyani mengungkapkan, bahwa saat ini untuk pengurus DPD PPNI Kota Payakumbuh masa bakti 2022-2027 masih dalam tahap penyeleksian.

Saat ini sebutnya, ketua DPD PPNI Kota Payakumbuh masih diemban oleh Ns. Vanda Sandriana, S. Kep.

Baca Juga

Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman menyampaikan Nota Pengantar Wali Kota Payakumbuh tentang Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD
Wako Payakumbuh Sampaikan Nota Pengantar Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2023
Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Jasman melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah OPD dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)
Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pj Wako Payakumbuh Sidak ke OPD dan BUMD
Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman bersama Ketua TP PKK, Lasta Jasman menyerahkan santunan untuk 20 orang masyarakat kurang mampu, Selasa
Pj Wako Payakumbuh Serahkan Bantuan Emersia untuk Keluarga Kurang Mampu
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Payakumbuh menyerahkan 96 paket bantuan "DWP Peduli dan Berbagi" di Balai Kota Payakumbuh, Selasa (2/4/2024).
Jelang Lebaran, DWP Kota Payakumbuh Serahkan 96 Paket Bantuan
Pemko Payakumbuh menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD)
Pemko Gelar Musrenbang RPJPD Kota Payakumbuh 2025-2045
Pemko Payakumbuh menggelar Orientasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Payakumbuh di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh
Pemko Gelar Orientasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat se-Kota Payakumbuh