Semen Padang FC Gelar Tour ke Pulau Jawa, Bakal Uji Coba Lawan Klub Liga 1

Langgam.id - Semen Padang FC akan menggelar tour ke Pulau Jawa untuk melaksanakan sejumlah pertandingan uji coba.

Logo (Foto: Dok. Semen Padang FC)

Langgam.id - Semen Padang FC akan menggelar tour ke Pulau Jawa untuk melaksanakan sejumlah pertandingan uji coba. Pertandingan itu bakal menghadapi klub Liga 1, Liga 2 hingga Liga 3 yang dilakukan sebagai persiapaan sebelum kompetisi Liga 2 2022.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Delfiadri mengatakan, pilihan ke Pulau Jawa bertujuan agar bisa mendapatkan lawan tanding yang sepadan. Tim-tim yang dijajal terdiri dari Liga 3 , Liga 2 atau pun tim-tim yang bermain di Liga 1 agar semakin mematangkan persiapan tim menuju Liga 2 2022.

"Tour Pulau Jawa ini dimanfaatkan untuk kembali mengukur kemampuan dan kesiapan menuju kompetisi Liga 2 2022. Apalagi saat ini tim baru saja melakoni laga ujicoba di Limapuluh Kota," ujar Delfiadri, Rabu (22/6/2022).

Lewat pertandingan di Limapuluh Kota, kata Delfiadri, diharapkan para pemain mampu meningkatkan kepercayaan dirinya sebelum menuju tour Pulau Jawa. Pertandingan, rencananya digelar di Jawa Barat dan Jakarta yang jadwalkan berangkat 24 Juni 2022.

Menurut Delfiadri, kegiatan itu merupakan rangkaian persiapan tim setelah latihan intensif dan uji coba dengan tim lokal. Harapannya, semua pemain dapat meningkatkan permainannya menuju kompetisi liga 2.

"Kita ingin mengukur kemampuan tim dengan menjajal tim-tim baik dari Liga 3, Liga 2 maupun Liga 1," jelasnya.

Delfiadri juga mengaku akan mengevaluasi setiap laga uji coba yang dijalani. Kemudian, hasil evaluasi diaplikasikan lagi dalam laga uji coba selanjutnya. Sehingga, pemain mampu cepat memperbaiki apa yang kurang. "Semoga semua laga berjalan sesuai dengan yang kita jadwalkan" ucapnya.

Selain itu, Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, saat ini tim dalam proses persiapan. Tour Pulau Jawa diharapkan menjadi waktu bagi tim pelatih untuk memperbaiki dan mengevaluasi setiap lini agar siap menghadapi liga nanti.

Setelah latihan dan ujicoba di lokal Sumbar, kata Win, di akhir bulan tim akan tour di sekitaran Jakarta dan Jawa Barat. Intinya adalah masih dalam proses persiapan tim. "Tujuan kita jelas, tetap untuk mengukur persiapan tim dan mengevaluasi kekurangan tim secara keseluruhan," ujarnya.

Selama tour Pulau Jawa, beberapa kota akan menjadi persinggahan tim Semen Padang FC. Jika tidak ada halangan, tim akan menuju ke Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Kota pertama yang dituju adalah Subang, Jawa Barat. Dalam lawatan ke Subang, Semen Padang FC akan menghadapi kontestan Liga 3, Persikas Subang, Minggu (26/6/2022).

Usai dari Subang, Semen Padang FC akan menuju kota Bandung untuk menghadapi tim promosi liga 2, Persikab Bandung. Laga sendiri dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Rabu (29/6/2022).

Baca juga: Laga Kedua Trofeo Tour ke Limapuluh Kota, Semen Padang FC Menang 3-0 Atas Gasliko

Tour selanjutnya Semen Padang FC setelah dari Bandung adalah menuju Jakarta. Selama di Jakarta dua laga ujicoba akan di lakoni. Tim yang menjadi incaran lawan Semen Padang FC adalah kontestan Liga 1, Persita Tangerang atau Persikabo yang dijadwalkan, Minggu (3/7/2022).

Tour Pulau Jawa Semen Padang FC ditutup dengan laga menghadapi PSIM Yogyakarta yang juga tim kontestan Liga 2, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga

Duel Lawan Persis Solo Berkesudahan Imbang, Semen Padang FC Terus Membenam di Dasar Klasemen
Duel Lawan Persis Solo Berkesudahan Imbang, Semen Padang FC Terus Membenam di Dasar Klasemen
Semen Padang FC akan menghadapi Persis Solo dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2024/2025 menghadapi Persis Solo, Minggu (29/9/2024) pukul
Laga SPFC vs Persis Solo di Pakansari, Andre Rosiade: Bisa Dihadiri Suporter Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi Persis Solo dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2024/2025 menghadapi Persis Solo, Minggu (29/9/2024) pukul
Laga Semen Padang FC vs Persis Solo, Andre Rosiade Usahakan Bisa Ditonton Suporter
Semen Padang Kembali Tumbang, Takluk 0-1 dari Persita Tangerang
Semen Padang Kembali Tumbang, Takluk 0-1 dari Persita Tangerang
Semen Padang FC gagal meraih tiga poin dalam laga kandang di pekan kelima BRI Liga 1 saat menghadapi Barito Putra, Rabu (18/9/2024)
Main di Kandang Sendiri, Semen Padang Malah Kalah dari Barito Putera
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Renovasi Stadion Agus Salim Ditarget Rampung Jelang Semen Padang FC Jamu Persis Solo