Lantik Pejabat Eselon III, Wako Pariaman: Jemput "Bola" ke Pusat

Lantik Pejabat Eselon III, Wako Pariaman: Jemput "Bola" ke Pusat

Pelantikan pejabat eselon III Pemko Pariaman. [Kominfo]

Langgam.id - Empat orang pejabat eselon III dilantik Wali Kota Pariaman Genius Umar, Rabu (15/6/2022). Mereka diminta menjembut "bola" ke pusat untuk menyukseskan berbagai program daerah setempat.

"Jeput bola ke pemerintah pusat dalam merealisasikan program yang telah dibuat," kata Genius saat pelantikan yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Mardison Mahyuddin.

Selain wakil wali kota, turut hadir Sekdako Pariaman Yota Balad, Asisten I Yaminurizal, dan Kepala Inspektorat Alvian Harun. Terlihat juga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Pejabat yang dilantik, yakni Novrihendri sebagai Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Kota Pariaman.

Lalu, Ika Septia Maulana menjadi Kabid Koperasi dan UMKM Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Kota Pariaman.

Nawawi, dipercaya sebagai Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman. Terakhir, Syamsir, sebagai Kabid Teknik Sarana dan Keselamatan Angkutan Darat Dinas Perhubungan Kota Pariaman.

Sebelumnya, Wako Genius juga telah melantik beberapa pejabat administrator dan fungsional (eselon IV) hasil penyetaraan jabatan sesuai instruksi Presiden RI. Di mana, penyetaraan itu bertujuan menyederhanakan birokrasi.

"Kita berharap proyek-proyek Pemko Pariaman yang terbengkalai selesai dalam tahun ini. Tentu kita membutuhkan dana yang besar dan butuh bantuan dari pemerintah pusat melalui APBN," katanya.

Wako Genius berharap semua pekerjaan bisa selesai dengan cepat dan tepat waktu. Tidak hanya soal pembangunan insfrastrukturnya saja, tapi juga kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman.

"Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik. Semoga dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Baca Juga: Wako Riza Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Payakumbuh 

Pejabat yang dilantik diingatkan agar bekerja serius dan ikhlas. Kemudian, lanjutnya, secara bersama membangun Kota Pariaman ke arah yang lebih baik.

---

Dapatkan update berita Pesisir Selatan - Sumatra Barat terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Bupati Agam, Andri Warman melantik 15 pejabat Eseloan II B pada. Para pejabat di lingkungan Pemkab Agam itu dilantik di aula kantor bupati.
Bupati Agam Lantik 15 Pejabat Eselon II, Ini Daftarnya
DPRD Kota Pariaman Lantik 2 Anggota PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024
DPRD Kota Pariaman Lantik 2 Anggota PAW Sisa Masa Jabatan 2019-2024
Pj Wako Pariaman Lepas Persikopa Berlaga di Piala Soeratin U-17
Pj Wako Pariaman Lepas Persikopa Berlaga di Piala Soeratin U-17
Turunkan Angka Stunting, Pariaman Terima DAK Rp3,17 Miliar
Turunkan Angka Stunting, Pariaman Terima DAK Rp3,17 Miliar
PAD Kota Pariaman dari Sektor Pariwisata Meningkat
PAD Kota Pariaman dari Sektor Pariwisata Meningkat
Sebanyak 81 pejabat baru dilantik Wali Kota Bukittinggi Erman Safar pada Selasa (2/1/2024) di Balairung Rumah Dinas Wako. Di antara yang
Awali Tahun 2024, Wako Bukittinggi Lantik 81 Pejabat Baru