Bupati Dharmasraya Sutan Riska Hadiri Rakorwil APKASI Lampung

Langgam.id - Bupati Dharmasraya yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri Rakorwil APKASI Lampung di Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (26/5/2022).

Pada Rakorwil APKASI Lampung itu, selain Sutan Riska, juga hadir Wasekjen APKASI Bupati Bungo, Mashuri.

Selain itu, juga hadir para pejabat daerah seperti Wagub Lampung, Chusnunia Chalim, Bupati Lampung Tengah, Ahmad Musa (Ketua Korwil APKASI Lampung), Bupati Tulang Bawang, Winarti (Wabendum APKASI) dan para bupati lainnya se-Provinsi Lampung.

Sutan Riska mengatakan dalam rakorwil itu tengah fokus pada penanganan isu terkini. Salah satunya terkait virus penyakit mulut dan kaki (PMK) pada ternak sapi.

Menurutnya, isu ini sangat penting dibahas di Lampung karena peternakan sapi merupakan satu dari sektor unggulan Lampung.

"Saya mengajak seluruh rekan-rekan bupati dan masyarakat agar ikut serta dalam mengurangi penyebaran virus sapi, mengingat tingginya kebutuhan sapi di hari Raya Idul Adha depan," ujarnya.

Kemudian terang Sutan Riska, para pejabat daerah yang hadir sepakat untuk stop memasukkan sapi dari luar Lampung. Menghentikan pasokan sapi dari luar Lampung dinilai bisa menjadi jalan untuk menjaga sapi peternakan di Lampung aman dari penularan virus tersebut.

Selain soal virus sapi ungkapnya, rakorwil ini juga membahas isu-isu strategis daerah untuk dibawa ke Rakernas Juni nanti di Kabupaten Bogor.

"APKASI selalu berusaha untuk menjaga sinergitas antar daerah dan daerah dengan pemerintah pusat untuk kepentingan masyarakat Indonesia. Kemajuan daerah adalah kunci kemajuan Indonesia. Dari daerah untuk Indonesia maju," bebernya.

Baca Juga

Kapolres Dharmasraya, AKBP Bagus Ikhwan bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan
Kapolres Dharmasraya Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan membuka secara resmi Khidmatul Ummah Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi-Agam
Bupati Buka Khidmatul Ummah Ponpes Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi di Dharmasraya
Jembatan Siguntur – Siluluak Bernilai Rp.21,7 M Mulai Dikerjakan
Jembatan Siguntur – Siluluak Bernilai Rp.21,7 M Mulai Dikerjakan
Sejumlah pemerintah daerah di Sumatra Barat (Sumbar) menggelar nonton bareng (nobar) laga semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia menghadapi Uzbekistan
Pemkab Dharmasraya Gelar Nobar Timnas Indonesia Lawan Uzbekistan
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menerima penghargaan Kinerja Pemerintah Kabupaten Terbaik. Yakni, piagam penghargaan atas
Bupati Dharmasraya Raih Penghargaan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Terbaik
Pemkab Dharmasraya yang dipimpin langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menyalurkan bantuan kepada seluruh masyarakat
Diundang Terima Penghargaan di Hari Otda, Pemkab Dharmasraya Satu-satunya dari Sumbar