Atalia dan Potret Kasih Sayang Seorang Ibu Itu Tiada Tara

Berita terbaru dan terkini hari ini: Dari Atalia Praratya, membuktikan bahwa kasih sayang seorang ibu itu tiada tara dan sepanjang masa.

Ridwan Kamil dan keluarganya saat berada di tepian Sungai Aaree, Swiss. (Foto: IG @ataliapr)

Berita terbaru dan terkini hari ini: Dari Atalia Praratya, membuktikan bahwa kasih sayang seorang ibu itu tiada tara dan sepanjang masa.

Langgam.id - Semua merasakan, terutama untuk perempuan yang kodratnya merupakan seorang ibu. Dari Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membuktikan bahwa kasih sayang seorang ibu itu tiada tara dan sepanjang masa.

Sejak dinyatakan hilang pada 26 Mei 2022 di Sungai Aaree Swiss, Emmeril Khan Mumtadz anak Atalia dan Ridwan Kamil masih belum ditemukan hingga saat ini, Jumat (3/6/2022).

Upaya pencarian terus dilakukan, bahkan Ridwan Kamil juga turut menyusuri sungai itu dengan harapan anaknya segera ditemukan.

Doa dan harapan keluarga, orang terdekat serta rakyat Indonesia turut menyertai Emmeril. Semoga Emmeril lekas ditemukan.

Di hari ke tujuh pencarian Emmeril, Kamis (2/6/2022) Di tepi Sunati Aaree, Atalia berserah diri pada Yang Maha Kuasa, melalui sebuah doa dalam rangkaian kata-kata, ia pamit ke anaknya untuk pulang ke Indonesia.

"Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya..," kata Atalia dalam sebuah surat yang juga diposting di akun Instagram resmi miliknya, Kamis (2/6/2022).

Berita terbaru dan terkini hari ini: Dari Atalia Praratya, membuktikan bahwa kasih sayang seorang ibu itu tiada tara dan sepanjang masa.

Surat Atalia untuk anaknya, Emmeril yang hilang di Sungai Aaree, Swiss. (Foto: IG @ataliapr)

"Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah SWT, dimana pun kamu berada…," ucap Atalia dalam surat itu.

InsyaAllah, kata Atalia, anaknya tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. "Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus," sebutnya.

"Di sini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat. Seperti yang pak walikota sampaikan, The city of Bern will forever be deeply connected to us…,” sambung Atalia dalam surat itu.

Doa dan harapan Atalia melalui surat itu turut diaminkan banyak orang. Dari postingan Atalia di Instagram, semua turut merasakan, kasih sayang ibu tiada tara dan sepanjang masa.

Tak hanya untuk Emmeril, doa untuk Atalia agar tabah menghadapi cobaan itu juga turut dipanjatkan.

"Ibu Doamu dan kasihmu yang terbaik.. Engkaulah surga dunianya.. Peluk hangat untuk Ibu.. Terimakasih pembelajarannya untuk kami para Ibu..," tulis salah satu akun di postingan itu.

"Ya Allah hanya Kau lah yang Maha Pelindung, lindungilah Eril di manapun berada. Berikan ketabahan kepada semuanya. Aammiin ya Rabb," tulis akun lainnya.

Diketahui, Interpol telah menerbitkan Yellow Notice terkait hilangnya Emmeril di Sungai Aaree Swiss. "Ya betul, Interpol sudah merilis Yellow Notice Eril," ujar Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo melalui keterangan tertulisnya, Kamis (2/6/2022).

Menurut Dedi, diterbitkannya Yellow Notice itu, seluruh negara yang menjadi anggota Interpol telah menerima informasi kehilangan anak Ridwan Kamil dan Atalia.

"Dari Interpol pusat yang ditujukan kepada seluruh anggota Interpol dunia," jelas Dedi.

Baca juga: Temui Ridwan Kamil, Wagub Sumbar Bakal Tiru Pembinaan ASN Jawa Barat

Penerbitan Yellow Notice yang diajukan itu, lanjut Dedi, merupakan langkah pro-aktif dari Polri untuk ikut membantu pencarian Emmeril.

"Polri berkerjasama dengan Interpol, kepolisian Swiss dan KBRI setempat terus memantau secara aktif perkembangan di lapangan," katanya.

Dapatkan update berita terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Polisi Masih Buru Pelaku Curas di Padang Panjang yang Sebabkan Seorang Nenek Meninggal
Pria di Padang Ditemukan Tewas di Sungai, Leher Diikat Tali lalu Diberi Pemberat Batu
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menghadiri Indonesia Digital Conference 2023 memperoleh pertanyaan dari Ketua Umum AMSI.
Ini Nasihat Ridwan Kamil kepada Pemilih Muda
Laju Inflasi di Sumbar Stabil Selama Pandemi Corona
Rekor dalam Sewindu, Inflasi Sumbar 2022 Tembus 7,43 Persen
Calon Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, formasi cpns
Tutup Tahun 2022, Pemprov Sebut Realisasi Belanja APBD Sumbar Mencapai 94,95 Persen
23 Nagari dan Desa di Sumbar Tak Bersinyal, 221 Lainnya Jaringan Lemah
23 Nagari dan Desa di Sumbar Tak Bersinyal, 221 Lainnya Jaringan Lemah
63 Persen Warga Sumbar Telah Mengakses Internet, Berikut Data BPS Per Kabupaten dan Kota
63 Persen Warga Sumbar Telah Mengakses Internet, Berikut Data BPS Per Kabupaten dan Kota