Ratusan Kamar Hotel di Padang Sudah Dibooking Peserta Rakernas Apeksi

22 Hotel di Sumbar Tutup Akibat Wabah Virus Corona

Ilustrasi Hotel (Foto: Pixabay)

Langgam.id - Ratusan kamar hotel di Padang, Sumatra Barat sudah dibooking panitia dan peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota se Indonesia (Apeksi) ke-XV yang dihelat Agustus mendatang.

Asisten I Setdako Padang Edy Hasymi menyebutkan sekitar 98 wali kota se Indonesia akan hadir di Kota Padang dalam rakernas tersebut.

"Kurang lebih 98 wali kota se Indonesia akan hadir. Dari sekarang sudah banyak kamar hotel yang dibooking," katanya, dikutip langgam dari siaran resmi Pemko Padang, Rabu (1/6/2022).

Menurutnya, Pemko Padang telah menyiapkan ribuan kamar hotel yang bisa dimanfaatkan peserta dalam Rakernas tersebut. Mulai hotel bintang empat hingga hotel non bintang yang ada di ibukota Provinsi Sumatra Barat itu.

"Iya, 200 kamar di Hotel Santika sudah dibooking panitia serta Pemkot Madiun," terang Edy.

Pemkot Madiun dikabarkan membooking sebanyak 150 kamar di Hotel Santika yang terletak di jalan A. Yani. Selebihnya diisi oleh panitia Rakernas Apeksi.

Edy Hasymi menyebut menyukseskan Rakernas Apeksi kali ini, Pemko Padang memang telah menyiapkan ribuan kamar untuk para tamu undangan. Hotel sekelas bintang empat hingga penginapan sekelas wisma bakal menampung para tamu yang datang.

"Seluruh hotel hingga penginapan sekelas wisma kita siapkan agar tamu merasa nyaman di Padang," tuturnya.

Asisten I Setdako Padang itu mengimbau kepada seluruh peserta Rakernas Apeksi untuk sesegera mungkin melakukan reservasi pada hotel maupun penginapan di Padang. Apabila reservasi dilakukan jauh-jauh hari akan memudahkan para peserta.

"Apabila reservasi dilakukan beberapa hari sebelum acara (Rakernas Apeksi), dikhawatirkan hotel dan penginapan sudah penuh," ujar Asisten I Setdako Padang.

--

Dapatkan update berita Padang – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Bahas Kerjasama Pendidikan, Pj Wako Padang Terima Kunjungan Atase Agama Kedubes Arab Saudi
Bahas Kerjasama Pendidikan, Pj Wako Padang Terima Kunjungan Atase Agama Kedubes Arab Saudi
BPK Paparkan Hasil Pemeriksaan Jaminan  Kesehatan Nasional di Kota Padang
BPK Paparkan Hasil Pemeriksaan Jaminan Kesehatan Nasional di Kota Padang
Sejumlah personel Satpol PP Padang berhasil meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang digelar di Aceh dan Sumatra Utara
Pemko Padang Upayakan Personel Satpol PP Peraih Medali PON Diberikan Bonus
BPBD Padang Gencarkan Sosialisasi Simulasi Evakuasi Bencana
BPBD Padang Gencarkan Sosialisasi Simulasi Evakuasi Bencana
Peringati Haornas ke-41, Pj Wako Andree Algamar: Prestasi Olahraga Kota Padang Terus Meningkat
Peringati Haornas ke-41, Pj Wako Andree Algamar: Prestasi Olahraga Kota Padang Terus Meningkat
Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) akan memiliki gedung perpustakaan terlengkap yang dibangun dengan menggunakan APBN pada tahun ini.
Padang Bakal Miliki Gedung Perpustakaan Terlengkap, Dibangun dengan Dana APBN