Banyak Sampah dan Baliho, Pemprov Sumbar Bakal Tata Kembali Flyover ke BIM

Langgam.id - BPS mencatat Sumbar masuk dalam 10 provinsi dengan persentase kemiskinan terendah di Indonesia, yaitu pada peringkat ke-6.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy. (Foto: Dok. Humas Pemprov Sumbar)

Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Pemprov Sumbar bakal menata kembali jembatan layang atau Flyover ke BIM.

Langgam.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) bakal menata kembali Jembatan Layang atau Flyover menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) yang berada di Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan, rencana Pemprov Sumbar untuk menata kembali kawasan Flyover agar lebih bersih, tertata, serta memberikan kesan yang lebih menarik saat memasuki wilayah Sumbar.

"Ketika keluar dari BIM, itu lah wajah awal Sumbar, first impression kita, terutama bagi orang yang datang melalui jalur penerbangan," ujar Audy, Jumat (20/5/2022).

Jadi, kata Audy, perlu adanya perhatian khusus, terutama Pemkab Padang Pariaman untuk menata kembali Flyover tersebut.

"Penataan ini tentu butuh kolaborasi, dari pemerintah provinsi dan pemkab. Padang Pariaman, Angkasa Pura juga stakeholder terkait lainnya," ungkap Audy.

Lalu, Audy mengaku juga akan mengarahkan CSR Angkasa Pura serta perusahaan yang berhubungan langusng dengan penerbangan, termasuk perusahaan di sekitar lokasi untuk menata kawasan tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang menyebutkan, bahwa Pemkab Padang Pariaman mendukung penataan kembali Flyover tersebut, dan itu juga bakal menjadi nilai tambah bagi Padang Pariaman.

Lalu, untuk persoalan sampah, kata Rahmang, bahwa pembuangan sampah di lokasi itu ilegal, dan ia berjanji akan menertibkannya.

Baca juga: PT KAI Sumbar Resmikan Gedung Peron Baru untuk Penumpang ke BIM

"Pembuangan sampah di Flyover itu jelas ilegal, dan akan kita tertibkan, bila perlu akan diberikan punishment," katanya.

Dapatkan update berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Semifinal Piala Asia U-23, Pemprov Sumbar Gelar Nonton Bareng
Semifinal Piala Asia U-23, Pemprov Sumbar Gelar Nonton Bareng
Kunjungi Jakarta Smart City, Pemprov Sumbar Bertekad Tingkatkan Layanan dengan Teknologi
Kunjungi Jakarta Smart City, Pemprov Sumbar Bertekad Tingkatkan Layanan dengan Teknologi
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menetapkan 17 bandara udara di Indonesia berstatus bandara internasional. Sebelumnya ada 34 bandara
Kemenhub Tetapkan 17 Bandara Internasional, Salah Satunya BIM
Job Fair Hybrid Kota Padang 2023 mulai digelar Rabu (25/10/2023) besok. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian
Pemprov Sumbar Bakal Gelar Job Fair
Heboh ASN Bolos Kerja 8 Bulan Tetap Terima Gaji, BKD Sumbar Pastikan Tidak Benar
Heboh ASN Bolos Kerja 8 Bulan Tetap Terima Gaji, BKD Sumbar Pastikan Tidak Benar
Kadis ESDM Sumbar: Pemkab Solok Urus Tambang Liar, Perbaikan Jalan Tugas Pemprov Bersama BPJN
Kadis ESDM Sumbar: Pemkab Solok Urus Tambang Liar, Perbaikan Jalan Tugas Pemprov Bersama BPJN