Polisi Tangkap Sopir Angkot yang Kabur Usai Tabrak 2 Pemotor di Gunung Pangilun Padang

Sopir angkot yang menabrak dua pemotor di Gunung Pangilun Padang ditangkap polisi, Selasa (4/1/2022).

Sopir angkot yang menabrak dua pemotor di Kelurahan Gunung Pangilun menjalani pemeriksaan di Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polresta Padang. [foto: Fuadi Zikri/langgam.id]

Sopir angkot yang menabrak dua pemotor di Gunung Pangilun Padang ditangkap polisi, Selasa (4/1/2022).

Langgam.id - Sopir angkot yang menabrak dua pemotor di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang berhasil diamankan polisi, Selasa (4/1/2022).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas), Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, AKP Alfin mengatakan, sopir itu diamankan di kediamannya di daerah Kasang, Kabupaten Padang Pariaman siang ini.

Kini, sopir yang diketahui bernama Ryan itu tengah menjalani pemeriksaan di Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polresta Padang di Jalan Kis Mangunsarkoro, tepatnya di Simpang Adabiah.

"Tadi mereka diamankan oleh jajaran Dirlantas Polda Sumbar," ujar Alfin ketika dihubungi Langgam.id melalui sambungan selulernya, Selasa (4/1/2022).

Alfin menyebutkan, pelaku sudah diburu pihaknya bekerja sama dengan Dirlantas Polda Sumbar, seluruh Polres jajaran, dan juga Tim Klewang Polresta Padang sejak insiden itu terjadi pada Senin (3/1/2022) pukul 07.15 WIB.

Diketahui, dalam kecelakaan itu, salah seorang pengendara sepeda motor yang ternyata merupakan istri dari perwira polisi berinisial E (37) meninggal dunia.

E yang merupakan seorang guru meninggal di tempat setelah mengalami luka yang parah di bagian kepala. Sementara itu, seorang pengendara lainnya, MA (21) seorang mahasiswa mengalami luka berat.

"Kita sudah berkoordinasi dengan seluruh jajaran untuk mengantisipasi agar dia tidak kabur keluar Sumbar, termasuk juga Tim Klewang untuk memburunya," terang Alfin.

Pantauan Langgam.id di Unit Laka Lantas, sopir angkot tersebut diperiksa polisi didampingi oleh sang istri dan dua anaknya yang masih bayi. Selain itu, juga ada beberapa orang kerabatnya yang lain.

Di sana, terlihat pula angkot jurusan Siteba - Pasar Raya Padang yang dikendarai Ryan dalam keadaan rusak berat. Bagian depan angkot terlihat penyok dan kaca depannya pecah. [mfz]


Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menetapkan 17 bandara udara di Indonesia berstatus bandara internasional. Sebelumnya ada 34 bandara
Kemenhub Tetapkan 17 Bandara Internasional, Salah Satunya BIM
Pameran Foto dan Seni Rupa Di Bawah Kuasa Naga, Sebuah Kritikan pada Kebijakan Pariwisata
Pameran Foto dan Seni Rupa Di Bawah Kuasa Naga, Sebuah Kritikan pada Kebijakan Pariwisata
Kandaskan Korea Selatan Lewat Adu Tos-tosan, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23
Kandaskan Korea Selatan Lewat Adu Tos-tosan, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23
99 Tahun Gedung De Javasche Bank Padang (1)
99 Tahun Gedung De Javasche Bank Padang (1)
Seorang operator excavator yang melakukan pengerukan material lahar dingin di Kelok Hantu Aie Angek, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat (Sumbar),
Seorang Pekerja Normalisasi Sungai di Kelok Hantu Meninggal akibat Terseret Arus Sungai Berhulu Gunung Marapi
Tiga dari empat orang warga Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat berhasil kabur dari apartemen di Malaysia setelah menjadi korban TPPO.
4 Warga Sumbar Dijadikan PSK di Malaysia: Dipaksa Kirim Foto Pakai Bra, Berhasil Kabur dari Apartemen