Pelatih Barito Putera: Semen Padang Sedang Bangkit, Tapi Kami Siap

Pelatih Barito Putera: Semen Padang Sedang Bangkit, Tapi Kami Siap

Pelatih Barito Putera Djadjang Nurjaman dalam jumpa pers. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Barito Putera siap menghadapi Semen Padang FC dalam Shopee Liga 1 Pekan ke 17 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Minggu, (1/9/2019) sore.

Pertandingan kali ini merupakan laga perdana bagi pelatih baru Barito Djajang Nurdjaman. Dia juga menginginkan mengangkat Barito dari zona degradasi.

Diketahui kedua tim yang bertanding sama-sama berada di zona degradasi. Semen Padang berada di peringkat ke 18 dengan 11 poin. Sedangkan Barito memiliki poin 12 di peringkat 17. Kedua tim hanya berjarak 1 poin.

Pelatih Barito, Djajang Nurdjaman saat jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu, (31/8/2019) mengatakan ia membawa 19 pemain ke Padang. Semua pemain sudah sangat siap menghadapi pertandingan besok.

"Pada Intinya insya Allah kami semua sudah siap. Termasuk pemain baru kami, Koisuke Uchida asal Jepang," katanya.

Mengenai Semen Padang ia menilai saat ini sedang bangkit. Penilaian itu dengan melihat bisa menanah imbang Madura United dan menang 2 pertandingan sebelumnya.

"Dalam pertandingan yang penting ini kita berharap dapat poin, kita harus tetap waspada, kita tahu akhir akhir ini semen Padang menuju kebangkitannya," katanya.

Mengenai pemain yang patut diwaspadai, salah satunya adalah Karl Max Barthelemy. Dia mengatakan saat ini Danny berada dalam peforma yang baik dilihat dari penampilan sebelumnya.

"Kita betul-betul waspada, terutama stiker nya yang sedang onfire yakni Karl Max, dia pemain bagus, kita heran di awal liga, tetapi di tiga pertandingan terakhir luar biasa, golnya luar biasa akurasi suting jelas dan keras dari luar kotak pinalti,
Pasti diwaspadai, pemain berbahaya itu," katanya.

Sebelumnya Barito mengalami kekalahan 4 kali secara beruntun. Djajang mengakui hal tersebut berpengaruh terhadap mental pemain. Ditambah lagi saat ini berada di zona degradasi.

"Laga ini misi penyelamatan, kita ada di zona degradasi, sama dengan Semen Padang, ini tidak mudah, kita ingin menjauh dari zona degradasi, pertandingan akan seru dan penuh spirit," katanya.

Terkait lapangan, berdasarkan pengalaman saat menjadi pelatih Persebaya ia menilai lapangan stadion keras dan tidak rata. Hal tersebut berpengaruh terhadap permainan tim.

"Mudah-mudahan satu kali official training, pemain bisa segera beradaptasi dengan lapangan," katanya.

Pemain Barito, Rizki Pora mengatakan ia dan rekannya sudah siap. Pertandingan besok ia berharap mendapatkan poin. Apalagi dengan hadirnya perlatih baru menambah motivasi pemain

Setelah coach Jajang datang kawan-kawan termotivasi, teman-teman semangat, apalagi kita tahu coach Djajang pernah mengang tim besar," tuturnya. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Duel Lawan Persis Solo Berkesudahan Imbang, Semen Padang FC Terus Membenam di Dasar Klasemen
Duel Lawan Persis Solo Berkesudahan Imbang, Semen Padang FC Terus Membenam di Dasar Klasemen
Semen Padang FC akan menghadapi Persis Solo dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2024/2025 menghadapi Persis Solo, Minggu (29/9/2024) pukul
Laga SPFC vs Persis Solo di Pakansari, Andre Rosiade: Bisa Dihadiri Suporter Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi Persis Solo dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2024/2025 menghadapi Persis Solo, Minggu (29/9/2024) pukul
Laga Semen Padang FC vs Persis Solo, Andre Rosiade Usahakan Bisa Ditonton Suporter
Semen Padang Kembali Tumbang, Takluk 0-1 dari Persita Tangerang
Semen Padang Kembali Tumbang, Takluk 0-1 dari Persita Tangerang
Semen Padang FC gagal meraih tiga poin dalam laga kandang di pekan kelima BRI Liga 1 saat menghadapi Barito Putra, Rabu (18/9/2024)
Main di Kandang Sendiri, Semen Padang Malah Kalah dari Barito Putera
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Renovasi Stadion Agus Salim Ditarget Rampung Jelang Semen Padang FC Jamu Persis Solo