Pembongkaran Makam Anak yang Meninggal Mendadak di Solsel Tunggu Tim Forensik

dukun gadungan

Ilustrasi polisi. [foto: langgam.id]

Langgam.id - Pembongkaran makam dan autopsi jenazah anak yang meninggal dunia di Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatra Barat (Sumbar) belum dilaksanakan. Hal ini lantaran pihak kepolisian setempat masih menunggu tim ahli forensik dari Polda Sumbar.

"Kami sudah menyurati, tinggal menunggu Biddokkes kapan dimulainya pelaksanaan autopsi. Pembongkaran dan autopsi dilakukan tim dokter ahli," ujar Kasat Reskrim Polres Solok Selatan, AKP Dwi Purwanto dihubungi langgam.id, Jumat (10/9/2021).

Dwi mengatakan sambil menunggu pembongkaran maka dan autopsi anak itu dilakukan, pihaknya terus melakukan penyelidikan lebih dalam atas kasus ini. Begitupun pengumpulan bahan keterangan (pulbaket) di lapangan.

"Kami di lapangan semuanya juga terus melakukan pulbaket di lapangan. Mudah-mudahan ada petunjuk dari hasil-hasil pemeriksaan. Perkembangan lebih lanjut akan kami sampaikan," kata dia.

Baca juga: Cari Penyebab Kematian, Polisi Akan Bongkar Makam Anak yang Meninggal di Solsel

Seperti diketahui, tiga anak yang merupakan adik kakak ini meninggal dunia secara mendadak. Uji sampel terhadap makanan yang dicurigai juga telah dilakukan BBPOM di Padang.

Hasil uji sampel menyatakan makanan itu tidak mengandung racun atau arsen dan sianida. Sampel yang diperiksa yaitu makanan ringan, kerupuk Palembang dan kerupuk ubi.

Sebelumnya, saat dinyatakan meninggal dunia, orang tua ketiga anak menolak untuk dilakukan otopsi. Namun setelah hasil uji sampel negatif, orang tua anak menyetujui dilakukan autopsi.

"Satu jenazah anak saja yang akan dilakukan autopsi. Anak yang meninggal diselingi muntah darah," kata Dwi.

 

Baca Juga

KLB Diare di Pesisir Selatan, 5 Orang Meninggal Dunia
KLB Diare di Pesisir Selatan, 5 Orang Meninggal Dunia
Musibah longsor terjadi di jalur Padang-Solok, tepatnya di bawah Tugu Bingkuang pada Selasa (7/5/2024) sekitar pukul 13.30 WIB.
Akses Jalan Padang-Solok Lumpuh Total Akibat Longsor, 1 Mobil Terseret Material
Survei Spektrum Politika: Elektabilitas Andre Rosiade Dekati Mahyeldi, Berpeluang Kalahkan Petahana
Survei Spektrum Politika: Elektabilitas Andre Rosiade Dekati Mahyeldi, Berpeluang Kalahkan Petahana
Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri pada Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag, Saiful Mujab mengatakan, bahwa pihaknya terus
PPIH Embarkasi Padang Berangkatkan 6.592 Jemaah Haji Tahun Ini
Padang masuk ke dalam delapan kota di Indonesia menjadi pilihan masyarakat untuk menikmati masa tua. Hal itu berdasarkan survei GoodStats
Triwulan I/2024: BPS Catat Ekonomi Sumbar Tumbuh 4,37 Persen, Masih di Bawah Nasional
Seriusi Maju Sebagai Cagub Sumbar, Rektor UNP Ganefri Mendaftar ke Nasdem
Seriusi Maju Sebagai Cagub Sumbar, Rektor UNP Ganefri Mendaftar ke Nasdem