Hadiri Pemakaman Nasrul Abit, Gubernur Mahyeldi Sampaikan Belasungkawa

pemakaman nasrul abit

Suasana rumah Nasrul Abit di Air Haji, Pesisir Selatan [Langgam.id]

Langgam.id-Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi turut menghadiri pemakaman mantan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit di Air Haji, Pesisir Selatan.

"Bapak Nasrul Abit salah seorang putra terbaik Sumatra Barat dan Pesisir Selatan. Saya mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya Almarhum," kata Mahyeldi, Sabtu (28/8/2021).

"Semoga segala amal, ibadah Beliau diterima Allah SWT. Jika mungkin ada kekhilafan Beliau, diampuni Allah SWT dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," sambung gubernur.

Jenazah  Nasrul Abit juga dilepas secara resmi oleh Sekdaprov Sumbar Hansastri jam 05:00 WIB pagi tadi di RS M. Djamil Padang. Rencananya almarhum akan dimakamkan pada bada Zuhur di pemakaman keluarga, di Labuhan Tanjak Air Haji, Kecamatan Sari Linggo Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan.

Baca juga: Nasrul Abit Akan Dimakamkan di Kampung Halaman di Air Haji Pesisisr Selatan

Sebagaimana diketahui, Wakil Gubernur Sumbar periode 2016-2021 Nasrul Abit meninggal dunia di RSUP M. Djamil, Kota Padang, Sabtu (28/8/2021) sekitar pukul 01.39 WIB. Nasrul Abit sendiri meninggal dunia dalam usia 66 tahun.

Nasrul Abit dikabarkan meninggal akibat terpapar Covid-19. Sebelumnya sempat mendapatkan perawatan di RS Semen Padang Hospital (SPH). Karena kondisi Nasrul Abit memburuk dibawa ke RSUP M. Djamil Padang, hingga meninggal.

Nasrul Abit telah mengabdikan diri sebagai Wakil Bupati Pesisir Selatan periode 2000-2005, Bupati Pesisir Selatan dua periode selama 2005-2015 dan terakhir sebagai Wakil Gubernur Sumbar periode 2016 - 2021 yang berpasangan dengan bapak Irwan Prayitno sebagai Gubernur.

Baca Juga

Mayoritas penduduk Sumatra Barat (Sumbar) adalah beragama Islam. Oleh karena itu, hampir di semua kabupaten/kota di Sumbar ditemukan banyak
Soal Penggantian Nama Masjid Raya Sumbar, Gubernur: Tidak Diganti, Hanya Dilengkapi
Sumbar Punya 2 Kekuatan untuk Tarik Jutaan Wisatawan
Sumbar Punya 2 Kekuatan untuk Tarik Jutaan Wisatawan
Langgam.id - Pemko Payakumbuh melalui Disnakerin memonitoring perusahaan yang ada di daerah itu untuk pastikan bayar THR pekerjanya.
Pemberian THR untuk Tenaga Honorer di Pemprov Sumbar Masih Dikaji
Menparekraf Buka Iven Sumarak Ramadan, Mahyeldi Tegaskan Komitmen Sumbar untuk Pariwisata Halal
Menparekraf Buka Iven Sumarak Ramadan, Mahyeldi Tegaskan Komitmen Sumbar untuk Pariwisata Halal
Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah meninjau sejumlah kawasan yang terdampak bencana banjir dan longsor di tiga kabupaten di Sumbar.
Mahyeldi Tinjau Kawasan yang Terdampak Banjir dan Longsor di 3 Kabupaten di Sumbar
Langgam.id - Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah telah bertemu langsung dengan perwakilan Serikat Pekerja Aqua Grup (SPAG).
Kenang Kepergian Abak, Mahyeldi: Kami Dibesarkan dengan Mengayuh Becak