Tak Banyak Orang Tahu, Ternyata Jeruk Bisa Hilangkan Uban di Kepala

Jeruk dapat hilangkan uban

Ilustrasi. [foto Ist]

Langgam.id - Uban kerap kali dianggap sebagai salah satu tanda penuaan yang terjadi pada seseorang. Tak heran banyak orang yang merasa risih jika rambut mereka telah mulai memutih atau ditumbuhi uban.

Lantaran hal itu banyak orang melakukan berbagai cara agar dapat menutupi uban di kepalanya. Salah satunya dengan cara mewarnai rambut mereka. Kendati demikian, hal itu tidak dapat bertahan lama.

Jika biasanya uban dimiliki oleh orang di usia 50 tahun ke atas, namun saat ini uban juga bisa didapat mereka yang berusia muda. Hal ini dapat disebabkan karena gaya hidup dan pola makan yang kurang sehat.

Namun begitu, ada beberapa alternatif yang dapat dilakukan seseorang untuk menghilangkan uban di kepala. Salah satunya dengan menggunakan jeruk.  Tak banyak yang tahu, jeruk mengandung vitamin C yang bagus untuk menghilangkan uban di kepala.

Vitamin C sendiri tidak bermanfaat bagi tubuh. Menurut Kelly Jones, salah seorang ahli nutrisi dii Philadelphia, Amerika Serikat, mengatakan bahwa vitamin C yang terdapat pada jeruk sangat bagus untuk kesehatan rambut. Seseorang rutin mengkonsumsi jeruk sunkist dan mandarin, dapat menghilangkan uban di kepala.

“Vitamin C sangat penting dalam pengembangan protein kolagen dan membuat jaringan ikat yang membentuk sebagian besar tubuh, termasuk rambut,” jelasnya.

Jeruk sendiri bisa sebagai sumber antioksidan yang membatu tubuh menangkal radikal bebas. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk juga dapat menjadi sumber nutrisi yang bagus bagi kulit kepala.

Tak hanya jeruk, buah yang mengandung vitamin C yang bisa untuk menghilangkan uban di kepala yakni pepaya. Beberapa orang bahkan menjadikan pepaya sebagai bahan masker untuk rambut.

Baca juga: Ini 5 Makanan yang Dapat Turunkan Daya Tahan Tubuh

Tak hanya mengandung vitamin C yang tinggi, pepaya juga merupakan buah yang cukup mudah ditemukan terutama di Indonesia.

Tag:

Baca Juga

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dimulai 7-20 Mei 2024.
Gerinda Sumbar Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah direncanakan akan soft launching Yayasan Djamil Peduli Kasih. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Lantai 4
Besok Yayasan Djamil Peduli Kasih Soft Launching, Bantu Pasien yang Terkendala Biaya
Universitas Andalas (Unand) akan menerima mahasiswa baru untuk Program Doktor Ilmu Akuntansi (PDIA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)
Unand Buka Program Doktor Ilmu Akuntasi, Tahun Ini Terima Mahasiswa Baru
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang
Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemko Padang, Didi Aryadi mengatakan, APBD Kota Padang tahun anggaran 2024 sebesar Rp2,565 triliun dengan serapan anggaran hingga April 2024
Hingga April 2024, Capaian Realisasi Keuangan dan Fisik Pemko Padang Masih di Bawah Target
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak longsor di Kota Sawahlunto, Minggu
Korban Longsor di Sawahlunto Terima Bantuan Kemanusiaan dari Andre Rosiade