Maksimalkan Potensi Desa, UMSB Jalin Kerja Sama dengan ADKI

Langgam.id - Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) menjalin kerja sama dengan Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI). Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memaksimalkan potensi desa yang ada di Sumatra Barat (Sumbar).

“Kita akan sinergikan program-program yang ada di ADKI dengan UM Sumbar sehingga ke depan MoU ini dapat berimbas baik bagi masyarakat," kata Wakil Rektor I Wedy Nasrul.

Ia mengatakan, merasa sangat antusias dengan kehadiran ADKI di Sumbar. "Bentuk antusiasme tersebut kita apresisasi dengan penandatanganan MoU antara UM Sumbar dengan ADKI," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum ADKI Fikri El-Azis mengatakan, pihahknya sangat memerlukan masukan dan arahan akademik untuk kemajuan asosiasi. Serta tentu saja untuk mengembangkan desa-desa kreatif di Sumbar.

“Saat ini kami (ADKI) sudah memiliki beberpa daerah pilot project yang ada di Sumbar yakni Kabupaten Agam, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Limapuluh kota," terangnya..

Asosiasi Desa Kreatif Indonesia mengajak semua komponen di desa untuk memaksimalkan potensi desa dengan berkesinambungan sehingga mampu mengangkat perekonomian masyarakat di desa tersebut.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU yakni Wakil Rektor I Wedy Nasrul, Wakil Rektor II Mursal, Wakil Rektor III Moch Abdi, Ketua Umum ADKI Fikri El-Azis, Ketua ADKI Sumatera Barat Deni Asra, dan Civitas Akademika UM Sumbar.

Tag:

Baca Juga

Tak Ada Karpet Merah, Lapik Buruk pun Jadi (Tanggapan atas Tulisan Rektor Riki Saputra)
Tak Ada Karpet Merah, Lapik Buruk pun Jadi (Tanggapan atas Tulisan Rektor Riki Saputra)
Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat (UM Sumbar) mengalokasikan dana beasiswa senilai Rp6,3 miliar untuk tahun ajaran 2023/2024
Ulama, Umara dan IKN
umsb, UM Sumbar, beasiswa UM Sumbar
UM Sumbar Sediakan 10 Program Beasiswa, Simak Infonya
umsb, UM Sumbar, beasiswa UM Sumbar
Dapat Hibah Penelitian Terbanyak, UM Sumbar Beri Reward Dosen
umsb, UM Sumbar, beasiswa UM Sumbar
UM Sumbar Bakal Dirikan Fakultas Kedokteran Hewan Pertama di Sumatra Barat
UM Sumbar kampus terbaik
Video: Rektor Muda di Balik Universitas Swasta Terfavorit di Sumbar