Langgam.id - Dinas Pariwisata Kota Padang terus berupaya meningkatkan standar pelayanan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung objek wisata Pantai Air Manis.
Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Kota Padang Diko Eka Putra mengatakan, pihaknya terus melakukan langkah-langkah agar semua pengunjung dapat menikmati objek wisata ini tanpa gangguan seperti pemalakan, tarif parkir yang tidak sesuai maupun hal lainnya.
"Kita imbau pengunjung objek wisata Pantai Air Manis untuk dapat masuk dari pintu resmi yang sudah disediakan pemerintah, guna menghindari terjadinya pemalakan maupun tarif parkir yang tidak sesuai standar," harapnya seperti dilansir infopublik.id, Sabtu (26/6/2021).
Ia menambahkan, di pintu resmi tersebut sudah tercantum tarif resmi masuk objek wisata dan tarif parkir serta dikelola oleh Perusahaan Daerah milik Pemko Padang.
"Di pintu resmi pemerintah tersebut saat ini sudah diberlakukan sistem non tunai, sehingga dapat mencegah terjadinya pungli, karena semua transaksi akan langsung masuk ke kas daerah," ujarnya.
Diko menambahkan, bahwa di objek wisata tersebut juga dipasang penanda di depan pintu masuk berupa baliho dan spanduk sebagai penanda pintu masuk resmi.
Ia mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melakukan monitoring dan evaluasi terus untuk meningkatkan kualitas dan kenyamanan pengunjung di objek wisata tersebut.
"Dalam waktu dekat kita akan melakukan survei kepada pengunjung dan meminta saran bagaimana pengelolaan di Pantai Air Manis dapat ditingkatkan sesuai standar yang diinginkan pengunjung," ucapnya.
Diko mengharapkan kepada seluruh pengunjung, jika mendapati hal-hal yang mengganggu kenyamanan di objek wisata, agar melaporkan kepada petugas yang ada di lokasi objek wisata maupun pintu masuk. Hal ini karena pihaknya sudah menyiapkan petugas.
"Jika ada laporan terjadinya pungli, pemalakan maupun hal lainnya, segera koordinasikan dengan petugas kami, agar dapat dilakukan tindak lanjut," pintanya.