Semen Padang vs Persebaya, Harapan Kemenangan Pertama

Semen Padang vs Persebaya, Harapan Kemenangan Pertama

Pelatih Semen Padang FC Weliansyah (tengah) dan Pemain SPFC Dedi Gusmawan (kanan) bersama Media Officer Roni Valega, dalam jumpa pers. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Semen Padang FC mematangkan persiapan untuk pertandingan melawan Persebaya Surabaya besok di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Minggu, (28/7/2019) malam.

Pelatih Kepala Semen Padang FC saat jumpa pers di Kantor Semen Padang di Indarung, Kota Padang, Sabtu, (27/7/2019) mengatakan tim Kabau Sirah memiliki waktu cukup banyak untuk persiapan melawan Persebaya.

Ia memiliki waktu sekitar 10 hari selesai menghadapi Bhayangkara pada pertandingan sebelumnya. Jeda waktu tersebut dimanfaatkan untuk evaluasi, baik di lini pertahanan, lini depan, finishing dan transisi saat pertandingan.

"Kita memiliki waktu yang cukup bagus untuk melakukan evaluasi baik secara tim maupun secara individu. Mudah-mudahan tim bisa mengaplikasikannya saat pertandingan nanti," katanya.

Ia bertekad meraih kemenangan pada pertandingan nanti. Hingga saat ini Semen Padang FC belum sekalipun meraih kemenangan. Apalagi menurutnya para pencinta Kabau Sirah di Sumatra Barat sudah sangat merindukan kemenangan.

Mengenai pemain saat ini, Weli menyebut dua pemainnya Danny dan Fridolin masih belum pulih dari cedera. Apakah mereka akan dimainkan akan segera diputuskan jelang pertandingan.

Mengenai Persebaya, Weli menyebut merupakan tim besar yang berkualitas. Pelatihnya Djajang Nurdjaman dinilainya juga seorang pelatih yang berpengalaman.

Namun bukan berarti tidak bisa dikalahkan, apalagi Persebaya juga mengalami kekalahan pada pertandingan sebelumnya melawan PSM Makassar.

"Kita tahu Djajang adalah pelatih berpengalaman, ia bersahaja dan memiliki banyak pengalaman. kami juga sudah pelajari, mudah-mudahan kita bisa menang," katanya.

Weli menilai Persebaya memiliki materi pemain yang bagus, seperti para pemain asingnya. Namun semua pemain patut diwaspadai.

Sementara, Pemain Semen Padang FC, Dedi Gusmawan mengatakan ia dan rekannya sudah siap menghadapi pertandingan. Pelatih sudah memberikan banyak arahan untuk pertandingan. Ia dan mengaku bertekad meraih kemenangan.

Menurutnya setiap latihan ia diberikan latihan khusus bersama lini pertahanan kemudian mendistribusikan apa yang menjadi kesalahan dan kelemahan Sebelumnya. Ia berharap semua hasil latihan dapat diterapkan dalam pertandingan.

"Mudah-mudahan apa yang diarahkan pelatih bisa diterapkan dalam pertandingan, target saya sendiri hanya bagaimana bisa tim tidak kebobolan, kalau bisa mencetak gol itu hanya bonus," ujarnya. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Duel Lawan Persis Solo Berkesudahan Imbang, Semen Padang FC Terus Membenam di Dasar Klasemen
Duel Lawan Persis Solo Berkesudahan Imbang, Semen Padang FC Terus Membenam di Dasar Klasemen
Semen Padang FC akan menghadapi Persis Solo dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2024/2025 menghadapi Persis Solo, Minggu (29/9/2024) pukul
Laga SPFC vs Persis Solo di Pakansari, Andre Rosiade: Bisa Dihadiri Suporter Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi Persis Solo dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2024/2025 menghadapi Persis Solo, Minggu (29/9/2024) pukul
Laga Semen Padang FC vs Persis Solo, Andre Rosiade Usahakan Bisa Ditonton Suporter
Semen Padang Kembali Tumbang, Takluk 0-1 dari Persita Tangerang
Semen Padang Kembali Tumbang, Takluk 0-1 dari Persita Tangerang
Semen Padang FC gagal meraih tiga poin dalam laga kandang di pekan kelima BRI Liga 1 saat menghadapi Barito Putra, Rabu (18/9/2024)
Main di Kandang Sendiri, Semen Padang Malah Kalah dari Barito Putera
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Renovasi Stadion Agus Salim Ditarget Rampung Jelang Semen Padang FC Jamu Persis Solo